Kyoungyoon DKZ Tulis Permintaan Maaf, Bakal Tinggalkan JMS dan Tutup Usaha Keluarganya

Kyoungyoon DKZ.
Sumber :
  • Dispatch

VIVA Showbiz – Kyoungyoon DKZ belakangan menuai sorotan publik secara global karena terungkap bahwa keluarganya telah menjadi anggota dari kultus sesat JMS yang dipimpin oleh Jung Myeong Seok.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Hal itu terungkap sejak serial dokumenter Netflix In the Name of God: A Holy Betrayal dirilis dan membongkar skandal besar yang terjadi dalam kultus tersebut.

Kyoungyoon DKZ.

Photo :
  • Instagram kyoungyoon_dkz
Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Namun, Kyoungyoon dan agensinya awalnya mengklaim bahwa dirinya tidak mengetahui keterlibatan keluarganya dalam kultus JMS, hingga akhirnya menimbulkan reaksi yang lebih besar.

Dalam surat tulis tangan lewat fancafenya, Kyoungyoon menyampaikan permintaan maaf karena telah menimbulkan kegaduhan dan kontroversi.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

"Halo, ini Kyoungyoon. Pertama-tama, saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada ARI yang pasti terkejut dengan berita terbaru dan bahkan mungkin kecewa. Ketika saya seharusnya hanya membawa kabar baik kepada mereka yang mencintai dan mendukung saya dan menjaga saya, saya justru menyebabkan Anda mengalami masa-masa sulit karena kekurangan saya," tulis Kyoungyoon, mengutip Allkpop, Rabu 15 Maret 2023.

Kyoungyoon mengaku sempat merasa ragu untuk memberikan klarifikasi soal masaah ini. Akan tetapi, berkat dukungan dari para penggemar ia memberanikan diri untuk mengungkap fakta yang ada.

"Saya tidak memiliki keberanian untuk datang kepada Anda terlebih dahulu. Saya sangat takut. Karena kalian adalah orang-orang yang menyayangiku dan paling menyemangatiku, aku ragu-ragu karena keengganan yang egois," ujarnya.

Kyoungyoon juga meminta maaf pada para penggemar apabila mereka mengalami masalah dan kesulitan karena kontroversi yang ada. Kyoungyoon juga taku menimbulkan adanya kesalahpahaman sehingga ia terus memikirkan untuk memilah kata yang tepat untuk disampaikan.

Kyoungyoon DKZ.

Photo :
  • Instagram @kyoungyoon_dkz

"Ini adalah alasan mengapa saya berdebat tanpa henti tentang bagaimana saya harus memulai surat ini, bagaimana saya harus menyampaikan perasaan bersalah dan permintaan maaf saya, dan mengapa saya akhirnya menyimpulkan bahwa saya tidak dapat menunda lebih lama lagi," ujarnya.

Anggota DKZ itu menyadari bahwa ia telah mengecewakan banyak orang karena pernyataannya. Terutama orang-orang yang disebutkan hingga tempat yang terlibat dengan kultus JMS telah menimbulkan banyak salah paham dan mengundang banyak ujaran kebencian kepadanya dan keluarga.

"Kata-kata, orang-orang, dan tempat-tempat yang saya sebutkan di masa lalu tanpa banyak berpikir menyebabkan banyak kesalahpahaman, dan sekarang saya penuh dengan celaan, sedemikian rupa sehingga saya berharap dapat memutar kembali waktu," kata Kyoungyoon.

"Saya sangat menyesal karena saya begitu tidak dewasa dan bodoh. Sekali lagi, saya dengan tulus meminta maaf karena mengecewakan ARI," pungkasnya.

Sementara itu, awal pekan ini, Kyoungyoon dari DKZ mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa dia dan keluarganya akan meninggalkan kultus JMS dan kafe keluarganya yang diduga menjadi tempat pertemuan anggota kultus JMS, akan ditutup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya