Cerita Tamara Geraldine Tobat dari Ratu Gosip Jadi Pendeta, Sempat Divonis 6 Bulan Meninggal

Tamara Geraldine
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA Showbiz – Presenter sekaligus artis Tamara Geraldine kini sudah jarang terlihat di layar kaca lantaran berubah profesi menjadi pendeta. Ya, artis yang beken di era 2000-an itu sudah tak lagi menjadi 'Ratu Gosip' lantaran sempat divonis akan meninggal dalam kurun waktu 6 bulan hingga akhirnya memilih mendekatkan diri dengan Tuhan.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Hal itu terkuak dari podcast bersama Helmy Yahya yang menghadirkan Tamara Geraldine untuk menceritakan perjalanan spiritualnya. Mantan istri Pham Tien Thinh ini cukup dikenal lantaran profesional sebagai presenter dan artis pada masanya. Namun, ia memilih melepas ketenaran untuk memperbaiki jalan hidupnya. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Artis 48 tahun itu memilih tak lagi bekerja di dunia hiburan yang membesarkan namanya dan kini menjalani hidup untuk melayani Tuhan di gereja. Bukan tanpa alasan, ibu satu anak itu mengatakan bahwa keputusannya berubah menjalani hidup dengan mendekatkan diri kepada Tuhan usai divonis memiliki penyakit dan meninggal dalam waktu 6 bulan.

Remaja Tikam 2 Pendeta Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Terorisme

"Waktu divonis usia hanya 6 bulan lagi gue memutuskan harta dan berfoya-foya," ujarnya dikutip dari kanal Youtube Helmy Yahya Bicara, Senin 27 Maret 2023.

Pendeta Gilbert Akan Dilaporkan Lagi Jika Tak Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Media

Selama enam bukan, Tamara Geraldine seolah menunggu ajalnya tiba dengan bersenang-senang dan menghabiskan harta. Namun tak disangka, Tuhan justru tak mencabut nyawanya meski sudah melewati 6 bulan yang membuatnya kebingungan hingga akhirnya memilih bertobat.

"Tapi setelah lewat 6 bulan kok gue gak mati-mati malah masih hidup sampe sekarang. Makanya akhirnya memilih jadi pendeta," kata Tamara Geraldine.

Dengan nyawanya yang masih diberikan oleh Tuhan, Tamara merasa bersyukur dengan kesempatan yang tak mungkin diberikan dua kali. Hingga akhirnya, ia memilih menjalani komitmen untuk melayani Tuhan dan melakukan hal-hal baik. Meski sempat mengejutkan teman-temannya, namun Tamara Geraldine tetap memegang teguh keputusannya.

"Kalau kata temen-temen yang dulu tahu Tamara siapa, sekarang bilangnya Si Ratu Gibah sudah bertobat. Wah mau kiamat nih," beber presenter asal Jakarta itu.

Maka pada tahun 2018 lalu, Tamara Geraldine memilih beralih profesi sebagai Ibu Pendeta dan memberikan khotbah kepada para jemaat di sejumlah tempat. Tak lama, khotbah Tamara Geraldine makin dikenal dan sering dipanggil untuk khotbah di beberapa gereja. Bahkan, Tamara Geraldine didapuk sebagai ministry gereja untuk melayani Tuhan melalui mendidik agama tepat pada anak usia dini.

Tamara Geraldine

Photo :
  • dok.ist

Bahkan, Tamara Geraldine bersemangat untuk kembali mempelajari ilmu Sosiologi dan Teologi untuk lebih memperdalam keimanannya, yang ia sebut sebagai panggilan Tuhan. Di akhir, Tamara Geraldine menyatakan perasaan bahagianya dengan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, termasuk tak lagi ingin menoleh masa lalunya di dunia hiburan.

"Kalau sekarang diberi kesempatan menukar hidup dengan gue yang dulu, gue nggak mau. Gue mau hidup yang sekarang aja lebih bahagia dalam Tuhan," imbuh Tamara Geraldine.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya