Perdana Main Series Religi, Ari Irham Jadi Anak Kyai Penghafal Al Quran

Ari Irham
Sumber :
  • Instagram @ariirham

VIVA Showbiz – Ari Irham didapuk menjadi pemeran utama dalam series Bidadari Bermata Bening. Series yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul serupa ini, dia dipercaya untuk memerankan tokoh Gus Afif, anak Kyai Sobron (Ikang Fawzi).

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Genre series ini diketahui cukup berbeda dengan series hingga film yang pernah dibawakannya. Lantas, apa yang membuat Ari Irham tertarik untuk memerankan karakter ini?

Ari Irham.

Photo :
  • IMDb
Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

"Karena sebelumnya aku belum pernah ambil drama (bergenre) religius dan romantis kental seperti ini," kata Ari Irham kepada VIVA dalam virtual interview, Selasa 28 Maret 2023.

Lebih lanjut diungkap pria berusia 21 tahun ini dirinya memilih untuk memerankan sosok Gus Afif ini lantaran karakter Gus Afif yang menantang.

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

"Ini jadi satu tantangan buat aku karena ada beberapa sifat Gus Afif yang enggak ada di diri aku itu kenapa aku ambil ini karena tantangannya banyak buat aku dan aku bisa belajar karakternya dan alhamdulillah aku kepilih dan senang bisa bermain sebagai Gus Afif," jelas dia.

Tak sampai di situ, Ari Irham juga bercerita tentang Gus Afif yang diceritakan sebagai seorang penghafal Al Quran hingga kitab kuning. Untuk mendalami perannya dirinya bahkan harus belajar murotal Al Quran setiap harinya.

"Itulah kenapa aku memilih untuk ambil peran ini karena ada seperti itunya karakternya Gus Afif yang sudah hafal kitab kuning lah segala macam, untungnya VIU dan PH kasih aku workshop belajar ngaji, belajar murottal dan belajar tentang ilmu yang belum aku tau sebelumnya. Jadi aku bisa lebih tau punya pengalaman, knowledge dan banyak belajar," jelas dia.

Dia menambahkan,"Tantangan yang paling berat adalah untuk belajar murottal. karena kalau aku baca Quran enggak bisa murotal nada biasa aja dan di sini ada adegan ngaji yang diperlukan membaca Al Quran sambil murottal dan benar-benar itu perasaan banget. Itu tantangan yang lumayan menantang buat diriku sendiri, karena aku harus belajar, belajar Al Quran tiap malam biar bisa lancar dan alhamdulillah lancar," ujar dia.

Sebagai informasi, Bidadari Bermata Bening mengisahkan perjalanan hidup gadis cantik, Ayna (Zoe Abbas Jackson). Remaja yatim piatu ini harus memilih cinta ketika tiga pelamar bersaing memperebutkan tempat di hatinya. Kehilangan sosok ibu di usia yang masih sangat muda membuat Ayna sangat memahami arti kehilangan. Ketika tiga pria mengetuk hatinya, Ayna memiliki kesempatan besar untuk menemukan kebahagiaan, jika ia dapat memilih sosok yang tepat. Siapa yang akan menjadi pendamping hidup Ayna?

Ari Irham berperan sebagai Gus Afif, anak kyai yang cerdas, saleh dan bijak. Gus Afif bahkan digambarkan sering menggantikan Kyai Sobron (Ikang Fawzi), ayahnya, dalam mengisi materi majelis taklim. Sosok Kiai Sobron akan menjadi panutan penting Gus Afif dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sebagai anak sulung dari kyai pemimpin Pesantren Kanzul Ulum, Gus Afif juga merupakan sosok berkharisma dan penghafal Al Quran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya