Lika-liku Mualaf Roger Danuarta, Bikin Sandiaga Uno Terpana Lewat Lantunan Ar-Rahman

Roger Danuarta.
Sumber :
  • Instagram @rogerojey

VIVA Showbiz – Lika-liku perjalanan Roger Danuarta sejak mualaf mulai disorot publik dengan kecintaannya terhadap Islam. Usai melantunkan surat Ar-Rahman saat meminang Cut Meyriska, kini Roger Danuarta tak segan membacanya di depan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Momen tersebut terlihat di akun instagram Sandiaga Uno yang mengajak ngobrol Roger Danuarta secara live instagram. Di situ, ayah dua anak tersebut dengan suara lembut melantunkan beberapa ayat surat ar-rahman yang membuat Sandiaga Uno terpana.

Roger Danuarta dan Cut Meyriska

Photo :
  • IG @rogerjey
Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Seusai menutup lantunan ayat Al-Quran, Sandiaga Uno memulai diskusi dengan Roger Danuarta. Salah satunya, menanyakan keseruan di bulan ramadhan dengan menjalaninya bersama dua anaknya dan istri tercinta.

"Menjalani bulan ramadhan, momen seru bersama anak dan istri yang mana saat sahur dan buka puasa versi kamu?" tanya Sandiaga Uno.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Roger lantas menjawab bahwa momen ramadhan tahun ini, kedua anaknya yang berusia masing-masing 1 dan 3 tahun itu ikut sahur bersama. Selain itu, keluarga kecil ini selalu berusaha menjalani buka puasa bersama untuk menambah momen keintiman.

"Mereka ikut bangun mau ikut sahur juga. Karena ini momen spesial kalau berbuka berusaha buka bersama," tambahnya.

Sandiaga Uno pun kembali bertanya mengenai tips Roger Danuarta masih eksis setelah 25 tahun berkecimpung di dunia hiburan. Roger menjawab bahwa satu hal paling utama adalah bersyukur yang diikuti dengan keseriusan, profesional, serta passion dalam menjalani profesinya. Terlebih, sebuah keberkahan dapat bekerja berdua dengan istrinya.

"Bisa membedakan saat di set kita bukan Roger dan Cika, bener-bener infuse atau lebur sama karakter yang ditonjolkan di film itu. Keuntungannya honor double," tambahnya.

Roger Danuarta, Cut Meyriska dan anak mereka.

Photo :
  • Instagram @rogerojey

Lika Liku Mualaf

Ada pun sebelumnya, Cut Meyriska disebut ustaz yang meng-Islamkan Roger Danuarta, hadir saat proses pembacaan dua kalimat syahadat. Menurut Ustaz Insan Mokoginta, Cut tak mau terlihat dalam video, namun dengan saksama menemani Roger melalui proses sakral tersebut.

"Ada, dia (Cut Meyriska) enggak mau ada anggapan, kalau Roger masuk Islam karena dia," kata Insan, saat dihubungi melalui telepon, Rabu 31 Oktober 2018.

Pastinya, Insan meminta Cut mengajarkan tentang islam pada Roger. Ustaz tersebut, juga menyarankan Roger, agar mengikuti kewajiban umat Islam, salah satunya salat.

"Sekarang, gerakan salat ikut-ikutan aja enggak masalah, nanti sekalian belajar dan al-fatihah itu wajib, habis itu bisa bacaan pendek," katanya.

Menikahi Cut Meyriska dan dikaruniai 2 anak

Roger Danuarta dan Cut Meyriska jumpa pers jelang resepsi pernikahan di Jakarta.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati

Roger Danuarta resmi menikah dengan Cut Meyriska tepat di hari kemerdekaan Indonesia, yakni 17 Agustus 2019. Roger Danuarta memiliki 2 orang anak dari pernikahannya dengan Cut Meyriska yang diberi nama Shaquille Kaili Danuarta dan Jourell Kenzie Danuarta.

Resmi mualaf, membuat aktor keturunan Tionghoa itu kerap tampil islami dengan pakaian yang santun atau seringkali memakai baju pria muslim. Bahkan, aktor 40 tahun yang sudah kembali aktif di dunia hiburan ini selalu menunjukkan bakat aktingnya dalam film, sinetron, serta acara bernuansa islami.

Di satu kesempatan dalam bulan ramadhan ini pun, ayah dua anak itu menunjukkan istiqomahnya menjalani ibadah puasa yang wajib dalam Islam. Hal itu terlihat dari instagram story milik istrinya, Cut Meyriska, yang menunjukkan momen buka bersama kerabatnya di kediaman mereka.

Sejumlah makanan pembuka disajikan di meja makan, termasuk dibantu oleh Roger Danuarta selagi direkam oleh Cut Meyriska. Deret makanan manis dan lezat seperti kurma disajikan beserta piring bersih bagi para rekannya yang datang. Di sesi akhir, mereka mengabadikan momen dengan berfoto bersama pasangan masing-masing.

Roger Danuarta nampak duduk di kursi dengan memakai baju ungu polos. Tanpa berkata-kata, Cut Meyriska berdiri di belakang sang suami sembari memeluk. Senyum hangat menampilkan keceriaan suasana buka puasa tersebut.

"We welcome you, O Ramadhan, with joy as our guest, Having to subdue our egos as a test. You mend our hearts and give us tranquility, As we engage in battling our iniquity," tulis Roger dikutip dari akun instagram @rogerojey, yang diunggah 2020 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya