Terseret Kasus Pencucian Uang Lagi, Raffi Ahmad: Udah Biasa

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

VIVA Showbiz – Sebagai publik figur dengan kekayaan yang melimpah beberapa kali menjadikan Raffi Ahmad sebagai sasaran dugaan keterlibatan kasus pencucian uang. Setelah memberikan klarifikasi tidak adanya kaitan dengan kasus Rafael Alun, kini Raffi Ahmad kembali menjadi terduga dalam kasus penipuan dan pencucian uang robot trading ATG yang dimiliki Wahyu Kenzo.

Keuangan Fredy Pratama Menipis, Istrinya Kena Kasus Pencucian Uang di Thailand

Suami Nagita Slavina itu mengaku tidak mengetahui kasus apa lagi yang saat ini menyeret namanya. Raffi tampaknya tidak mengikuti perkembangan kasus tersebut namun ia mengakui kenal dengan sosok Wahyu Kenzo.

Raffi Ahmad

Photo :
  • Tangkapan layar
Hakim MA Gazalba Saleh Didakwa TPPU untuk Beli Alphard hingga Lunasi Rumah KPR

"(Kasusnya) mana gua tau, kenal sama Wahyunya," ungkap Raffi Ahmad, mengutip tayangan YouTube, Selasa 11 April 2023.

Belum sebulan sejak namanya ramai diperbincangkan sebagai terduga inisial R yang disebutkan dalam kasus Rafael Alun, Raffi merasa heran kenapa ia kembali dikaitkan dalam kasus serupa.

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

"Kenapa sih kalau orang itu (kena kasus) selalu dihubunginnya sama aku gitu," ujar Raffi Ahmad.

Hari ini, perwakilan korban dari penipuan robot trading ATG telah membuat laporan resmi ke Bareskrim Mabes Polri agar segera mengusut tuntas kasus yang menelan korban hingga 820 orang itu.

Nama Raffi Ahmad pun secara gamblang disebut oleh pengacara Zainul Arifin sebagai salah satu dari delapan publik figur yang diduga menerima aliran dana Wahyu Kenzo.

Raffi Ahmad pun tidak merasa kaget dan semakin terbiasa dikait-kaitkan dengan kasus pencucian uang seperti ini.

Raffi Ahmad

Photo :
  • YouTube

"Ya udahlah kalo dikait-kaitin udah biasa kalau itu mah," kata Raffi Ahmad.

Secara singkat, Raffi mengarifikasi bahwa ia tidak pernah menerima hadiah apapun dari Wahyu Kenzo. Soal hubungan bisnis, Raffi juga mengaku tidak ada keterkaitannya dengan crazy rich tersebut namun ia akan menelusurinya lebih lanjut lagi.

"Kalau dikasih hadiah ngga pernah. Ngga ada (bisnis) tapi nanti coba aku cek lagi," kata Raffi Ahmad.

"Tapi kenapa semua itu dikaitkan sama aku," tandasnya.

Kasus robot trading ATG tersebut setidaknya memakan 820 korban dengan jumlah kerugian hingga Rp 150 miliar. Kasus ini rupanya juga melibatkan beberapa publik figur terkenal dan pejabat publik yang memiliki hubungan dengan Wahyu Kenzo baik secara pribadi maupun rekan bisnis.

Selain Raffi Ahmad, Zainul Arifin mengungkapkan ada 7 publik figur lainnya yang diduga ikut menerima aliran dana dari crazy rich tersebut. Mereka adalah Atta Halilintar, Stefan William, Ryan D'Masiv, Judika, Dokter Tirta, Haji Faisal, dan Gus Miftah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya