Kisah Alfie Alfandy Lihat Malaikat Maut dan Hampir Meninggal Gegara OD

Alfie Alfandy
Sumber :
  • YouTube Daniel Mananta Network

VIVA Showbiz – Alfie Alfandy yang merupakan seorang aktor di Tanah Air dan kini dikenal menjadi pendakwah menceritakan kisahnya saat ia mengalami sakaratul maut dan bahkan melihat malaikat maut di depannya. Sebelum itu, Alfie mengaku pernah mengalami overdosis (OD) obat-obatan terlarang.

Keuangan Fredy Pratama Menipis, Istrinya Kena Kasus Pencucian Uang di Thailand

Bahkan, selama 5 tahun Alfie Alfandy kecanduan sabu dan overdosis (OD) lagi untuk kedua kalinya yang menurutnya pada saat itu sedang apes. Hal itu lantaran dirinya terlalu banyak memakai narkoba

Alfie Alfandy.

Photo :
  • Dok. Alfie Alfandy
Polri Sita Hampir Rp 500 M Aset Jaringan Gembong Narkoba Fredy Pratama

Saat overdosis, sampai tak ada yang mau menyentuhnya karena jijik lantaran posisinya pada saat itu seperti mayat hidup. Di mana bawah matanya hitam, tubuhnya kurus dan kepalanya berada di dalam toilet karena jackpot hingga belasan kali. 

Pada saat itu setengah kaki Alfie Alfandy juga sudah mulai membiru dan bahkan tubuhnya tidak bisa digerakkan. Hingga akhirnya saat dibawa ke kamar dengan keadaan seperti itu Alief mengaku melihat malaikat pencabut nyawa. Hal itu diungkap saat dirinya berbincang bersama dengan Daniel Mananta

Polri Gandeng 3 Negara Buru Gembong Narkoba Fredy Pratama

“Gue liat dengan mata kepala gue sendiri malaikat pencabut nyawa depan mata gue, malaikat Izrail,” ungkap Alfie yang dikutip VIVA dari YouTube Daniel Mananta Network pada Kamis, 13 April 2023. 

Menurutnya, apa yang dilihatnya tersebut bukanlah halusinasi lantaran ia mengaku bisa membedakan mana yang halusinasi dan mana yang tidak. Pasalnya, diakui Alief bahwa malaikat pencabut nyawa tersebut ia lihat mulai dari jam 11 siang hingga 6 sore. 

“Kalo halusinasi gue tau, halusinasi itu cuman sebentar ada sebentar enggak terus ilang. Ini masalahnya dari jam 11 siang sampe jam 6 sore,” ungkapnya lagi. 

“Ada ilang ada ilang sampe gue sober, sampe gue minnum obat segala macem dia ada,” sambungnya.  

Alfie Alfandy

Photo :
  • YouTube Daniel Mananta Network

Alfie pun kemudian menggambarkan sosok malaikat pencabut nyawa tersebut yang digambarkannya berwarna hitam dan besar tinggi, tangannya panjang dan memiliki sayap panjang.  

“Yang gue liat item bersayap cuman seplafon ini segini dia (sedada), tangan dia panjang ke bawah, sayapnya panjang,” terang Alfie. 

Dirinya yang waktu itu kemungkinan harusnya sudah tak ada lagi di dunia ini mengaku memohon kepada Allah SWT untuk memberinya kesempatan hidup. Alasannya karena kedua orang tuanya belum menunaikan ibadah umrah dan mengaji. Selain itu, dirinya juga belum menikah pada saat itu. 

“Ya Allah jangan sekarang ya Allah papa mama belom umrah belom ngaji tolong ya Allah kasih kesempatan ya Allah dalam hati gua nangis tuh, tolong ya Allah kasih kesempatan Alfie belom nikah ya Allah tolong ya Allah,” ujar Alfie menceritakan apa yang dimintanya pada saat itu kepada Allah SWT. 

Alfie Alfandy

Photo :
  • dok.ist

Aktor tersebut kemudian bersyukur karena Allah masih memberikan kesempatan kepadanya untuk hidup dan melewati sakaratul maut tersebut. Menurutnya, Allah sangat baik bahkan lebih mendahulukan maaf daripada murkanya kepada umatnya. 

“Dan alhamdulillah gue ngelewatin dengan aman,” ucapnya bersykur. 

“Itulah, dalam agama Islam Allah selalu mendahulukan maafnya daripada murkanya.  Gue cuma bilang Allah terlalu baik buat kita, baik banget,” tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya