6 Aktor Tampan Putuskan Mualaf, No 3 Dibimbing Habib Rizieq Shihab

Abimana Aryasatya
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Showbiz – Keputusan seseorang dalam menentukan agama apa yang ia yakini sepenuhnya menjadi pilihan orang tersebut. Terkait hal ini negara pun menjaminnya sebagaimana tertuang dalam Pasal 29 ayat dua UUD 1945.

Keluarga Ungkap Kronologi Betharia Sonata Kena Gejala Stroke Sampai Masuk RS

Informasi soal tokoh publik khususnya di kalangan selebriti yang memutuskan untuk pindah agama pun kerap kali dijumpai. Alasan mereka untuk beralih keyakinan itu pun beragam, ada yang karena mendengar azan subuh hingga karena sering tidur di musala.

Khusus pada artikel kali ini, kami telah menyiapkan sederet selebriti tampan yang memutuskan untuk mualaf, atau memeluk agama Islam. Kisah yang cukup inspiratif ini cukup menarik untuk disimak. Lantas, siapa saja mereka dan seperti apa kisahnya?

Idap Gejala Stroke Akibat Diabetes, Willy Dozan Ungkap Kondisi Betharia Sonata: Sarafnya Lemah

1. Sultan Djorghi

Sultan Djorghi.

Photo :
  • VIVA/Yasmin Karnita
Dihadiri Sederet Bintang Dunia, Segini Harga Tiket Met Gala yang Fantastis

Mengutip beberapa sumber Kamis, 13 April 2023. Diketahui sebelum memutuskan mualaf Sultan Djorghi adalah seorang penganut agama Kristen. Dalam beberapa kesempatan aktor tampan ini kerap membagikan kisah mualafnya. Dia bercerita bahwa dahulu dirinya sangat sulit untuk tertidur hingga waktu subuh tiba.

Oleh karena itu ia kerap mendengar suara azan subuh yang ramai dikumandangkan di setiap masjid, menurut Sultan, hal itu membuat hatinya tenang. Melalui proses itu, akhirnya adik Thomas Djorghi ini mantap memeluk agama Islam saat masih duduk di bangku SMA.

2. Willy Dozan

Willy Dozan

Photo :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

Kisah mualaf unik dan inspiratif juga diceritakan oleh aktor senior Willy Dozan yang mengaku mantap memeluk agama Islam lantaran dunia akting. Diceritakan keputusan ini diawali pada tahun 1988 tepatnya ketika ia tengah bermain dalam film “Pernikahan Berdarah”. Dalam film tersebut, dia berperan sebagai pendekar lulusan pesantren yang mengharuskannya bisa mengaji dan bersyahadat.

Berkat film tersebut, pada tahun 1990 akhirnya Willy mantap memeluk agama Islam dengan mengucap dua kalimat syahadat, sebelum mempersunting penyanyi ballad Betharia Sonatha. Sayang pernikahan mereka kandas pada 2002 silam.

3. Steve Emmanuel

Steve Emmanuel

Photo :
  • VIVA.co.id/Putri Nur

Pada tahun 2008, Steve Emmanuel memutuskan menjadi mualaf. Kemantapannya memilih Islam dibuktikan dengan mengucap dua kalimat syahadat. Dia mengucap dua kalimat syahadat di hadapan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di markas FPI, Jakarta Pusat. Setelah mualaf, Steve mengubah namanya menjadi Yusuf Iman.

4. Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya, Gundala

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam beberapa kesempatan aktor laga tampan Abimana Aryasatya juga sempat menceritakan kisah mualafnya. Diceritakan keputusan Abi memeluk agama islam tumbuh ketika usianya menginjak 13 tahun. Uniknya, keputusan ini ia buat lantaran sejak anak-anak dia sering tertidur di musala. “Gue akhirnya di-Islamkan di situ. Penjaga musala itu yang ngebimbing gue," ungkapnya saat dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu.

5. Reza Rahadian

Reza Rahadian

Photo :
  • Dokumentasi WeTv

Reza Rahadian adalah salah satu aktor tampan pindah keyakinan yang kerap membintangi berbagai judul film populer di Tanah Air. Pria berusia 35 tahun itu bahkan sukses menyabet berbagai penghargaan karena aktingnya yang sangat ciamik.

Diketahui, Reza Rahadian tumbuh di lingkungan yang menganut agama Kristen.  Sang ibu dan adiknya saat ini beragama Kristen. Namun, ia memutuskan untuk menjadi mualaf. Tanpa paksaan dari siapapun. Bukan hanya itu, Reza Rahadian juga menjadi satu-satunya anggota keluarga yang memeluk agama Islam di keluarga mereka.

6. Roger Danuarta

Roger Danuarta.

Photo :
  • Instagram @rogerojey

Berikutnya aktor tampan pindah keyakinan adalah Roger Danuarta. Istri dari Cut Meyriska itu adalah seorang aktor keturunan Tionghoa. Namun, pada tahun 2018 silam, Roger Danuarta memutuskan untuk menjadi mualaf.

Ia kemudian melangsungkan pernikahan dengan Cut Meyriska pada tahun 2019. Sebelumnya, banyak warganet yang menduga bahwa Roger Danuarta memutuskan untuk pindah keyakinan karena ingin menikah dengan pujaan hatinya, Cut Meyriska. Tapi, dengan tegas dia membantah hal itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya