9 Artis Indonesia Ternyata Jebolan Pondok Pesantren, Kini Jadi Model dan DJ Seksi

Nikita Mirzani dan Dinar Candy.
Sumber :
  • Instagram @dinar_candy

VIVA Showbiz – Beberapa artis Indonesia jebolan pesantren kini menekuni karir di dunia hiburan. Sebab, menjadi artis adalah impian kebanyakan orang lantaran bisa mengumpulkan banyak pundi-pundi rupiah. Namun, perjuangan untuk menjadi artis pun tidaklah mudah karena harus melewati berbagai tahap perjalanan. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Bicara soal perjalanan, ternyata beberapa artis Indonesia ini memiliki latar belakang agama yang lumayan. Bahkan mereka sempatkan untuk pendidikan agama di pesantren. Disadur dari laman VIVA, berikut ulasan artis Indonesia jebolan pesantren dan kini meniti karir di dunia hiburan.

1. Nikita Mirzani

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Nikita Mirzani berhijab

Photo :
  • VIVA.co.id/Putri Dwi

Nikita Mirzani adalah seorang artis kontroversial yang sering menyenggol artis sedang tenar. Ia juga tidak jarang harus berurusan dengan pihak berwajib karena hal tersebut. Namun, siapa sangka bahwa Nikita Mirzani adalah alumni pondok pesantren terkenal, yaitu Pesantren Gontor Putri di Jawa Tengah. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

2. Dewi Perssik

Dewi Perssik

Photo :
  • IG @dewiperssik9

Seperti diketahui, pedangdut Dewi Perssik adalah mantan istri dari Saipul Jamil dan Aldi Taher. Namanya semakin dikenal karena memiliki suara bagus saat membawakan lagu dangdut. Namun rupanya, sebelum bekerja di dunia hiburan, dia adalah salah satu alumni pondok pesantren di kampungnya, yaitu di Jember, Jawa Timur. 

3. Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo

Photo :
  • Instagram @vickyprasetyo777

Dibalik penampilannya yang kerap mencuri perhatian publik karena dikelilingi oleh perempuan cantik, rupanya Vicky Prasetyo adalah salah satu artis lulusan pondok pesantren. Diketahui, mantan suami dari Kalina Ocktaranny itu sempat menimba ilmu di Pondok Pesantren As-Syarifah, Jatiwaringin, Bekasi.

4. Abidzar Al-Ghifari

Abidzar Al Ghifari

Photo :
  • Instagram @abidzar73

Putra kedua dari almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al-Ghifari juga menjadi salah seorang lulusan dari pondok pesantren Insan Cendekia Madani. Saat ini, Abidzar dikenal sebagai penyanyi sekaligus aktor yang sering membintangi beberapa serial televisi hingga film layar lebar. 

Aura Kasih

Photo :
  • instagram @aurakasih

Tampaknya kita sudah tidak asing lagi dengan imej seksi dari Aura Kasih. Namun jangan salah, penyanyi cantik bernama Shahiyani Febri Wiraatmadja itu adalah salah seorang lulusan pesantren terkemuka. Aura Kasih rupanya sempat menimba ilmu di salah satu pesantren yang berada di Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Dinar Candy

Photo :
  • IG @dinar_candy

DJ seksi Dinar Candy awalnya merupakan seorang yang kental dengan ajaran Islam. Karena, ia sempat menempuh pendidikan di sebuah pesantren yang ada di Jakarta. Namun karena tidak betah, Dinar memutuskan untuk keluar dari pesantren. Selain itu, Dinar juga dikenal sebagai anak dari seorang ustaz. 

Syakir Daulay.

Photo :
  • Istimewa

Syakir Daulay yang saat ini dikenal sebagai penyanyi, model, dan aktor muda dalam beberapa film serta layar lebar itu diketahui sebagai lulusan dari institusi pendidikan agama Islam. Syakir Daulay sempat menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran, Tangerang. 

Julia Perez umroh.

Photo :
  • U-Report

Pedangdut yang telah meninggal dunia sejak tahun 2017 itu juga menjadi salah seorang artis Indonesia yang menempuh pendidikan di pesantren. Sebelum menghembuskan napas terakhir karena kanker serviks, Julia Perez sempat menempuh pendidikan agama Islam di pesantren bernama Al Ihya, Bogor. 

9. Andika Kangen Band

Andika Mahesa

Photo :
  • Instagram/ babang_andikamahesa

Andika Mahesa ini juga sempat mengenyam pendidikan di sebuah pesantren. Hal tersebut dilakukan oleh dirinya usai terjerat kasus narkoba hingga harus mendekam di jeruji besi. Andika kemudian mengaku bersalah dan memilih untuk mengenyam pendidikan agama Islam agar tidak terjerumus ke lubang yang sama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya