Bukan Hanya Warisan, Begini Isi Chat Ayah Samuel Rizal Sebelum Meninggal

Samuel Rizal
Sumber :
  • instagram.com/samuelrizal1

VIVA Showbiz – Aktor Samuel Rizal baru saja kehilangan sang ayah pada 24 Maret 2023 yang menghembuskan nafas terakhirnya di usia 77 tahun. Meski sempat merasakan duka yang sangat mendalam, bintang film terbaru Sosok Ketiga itu tak ingin berlarut dalam kesedihannya. Samuel pun sudah mengikhlaskan kepergian sang ayah untuk selamanya.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Ayahanda Samuel Rizal, Syachriel Arifin sudah beberapa kali masuk rumah sakit di masa-masa terakhir hidupnya. Pihak keluarga pun sudah bersiap untuk kemungkinan terburuk yang akan menimpa sang ayah akibat penyakit yang dideritanya. Scroll lebih lanjut ya.

"Terima kasih atas ucapan duka citanya. Kebetulan papa juga sudah kurang lebih setahun bolak balik rumah sakit, jadi bagaimana pun sudah cukup siap, anytime papa dipanggil gitu. Karena satu, udah bolak-balik rumah sakit, kedua udah cukup umur juga, udah 77 jadi ya sudah kita ikhlasin aja kalau emang papa dipanggil," ungkap Samuel Rizal saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis 13 April 2023.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Beberapa tahun belakangan, Syachriel Arifin mengidap penyakit diverkulitis yaitu peradangan atau infeksi pada satu atau lebih kantong kecil di saluran pencernaan. Kondisi itu menyebabkan rasa sakit yang sangat tidak nyaman di bagian perut penderitanya.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Sebelum Syachriel Arifin menutup mata, Samuel Rizal memang tidak merasakan adanya firasat apapun. Namun, berbeda dengan sang adik yang ternyata mendapatkan banyak pesan dari ayahnya.

Adik perempuan Samuel itu menahan diri untuk tidak menyebarkan isi pesan singkat dari sang ayah kepada saudara-saudara dan ibunya. Ia menanti waktu yang tepat untuk menyampaikannya mengingat pesan itu adalah sesuatu yang sangat penting namun justru akan membuat banyak orang khawatir.

Samuel Rizal.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

"Gue kan punya adik cewek, ternyata dia nyimpen beberapa footage yang nggak pernah dishare ke kakak-kakaknya, even ke mama, sampai papa nggak ada baru dia share. Ternyata papa pernah WA sesuatu yang agak panjang, yang nggak biasa papa lakuin, tapi pas papa meninggal adek gue baru share chat papa ke adek gue," kata Samuel Rizal.

Samuel Rizal mengungkapkan sebelum meninggal, sang ayah memberitahu semua surat-surat penting hingga pin ATM sebagai harta dunia yang ia tinggalkan. Bukan hanya membahas soal warisan, Syachriel Arifin juga meninggalkan wejangan untuk anak-anaknya.

"Kayak inilah, wejangan, secara langsung say goodbye, terus surat-surat tanah, pin ATM papa, ya gitu-gitu lah. Bukan ngomong warisan aja tapi panjang aja gitu, bukan papa banget," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya