Hud Filbert Tertangkap Saat Pesta Sabu di Kamar Apartemen

Hud Filbert
Sumber :

VIVA Showbiz – Polres Metro Jakarta Barat merilis kasus penangkapan artis bernama Hud Filbert atas kasus kepemilikan dan penyalahgunaan zat narkotika di Mapolres Jakbar, Senin 17 April 2023. Saat dihadirkan ke hadapan awak media, Hud Filbert terlihat memakai baju tahanan warna hijau dan memakai topi Hingg terus menunduk saat dihadirkan.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Polisi dalam hal ini menangkap enam tersangka lainnya dan juga dihadirkan dalam jumpa pers itu. Kasat Res Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal mengatakan Aktor Hud Filbert atau Hud Idrus diamankan terkait penyalahgunaan gunaan narkotika. Scroll selanjutnya ya.

Pelaku Diduga saat penangkap sedang melakukan pesta narkoba, atau mengkonsumsi narkoba secara bersama-sama.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

"Ditangkap sehabis pakai (narkoba)," ujar Akmal.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Akmal mengatakan pihaknya juga melakukan tes urine kepada Hud Filbert. Hud Filbert positif sabu.

"Urine positif," ucapnya.

Akmal menjelaskan Hud Filbert diamankan di salah satu apartemen di kawasan Permata Hijau Jakarta Selatan pada Jumat 14 April sekitar pukul 02.30 WIB. Dari tangan Hud Filbert, polisi mangamankan barang bukti berupa sabu dan ekstasi.

"Tim di bawah pimpinan Kanit Narkoba Iptu Ari Nuzul dan Kasubnit Narkoba Ipda Hariyanto beserta anggota berhasil mengamankan pelaku HF als HI (28) di salah satu apartemen di kawasan Permata Hijau Jakarta Selatan berikut narkotika jenis sabu dan pil Ecstasy," ujarnya.

Aktor HF Ditangkap dengan Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Photo :
  • ist

Dalam kasus ini polisi kemudian melakukan penyelidikan pada Jumat 14 April 2023 sekitar pukul 00.00 WIB, dan berawal menangkap dua orang tersangka.

"Di salah satu kos Jl Sawah Bawah di Kebayoran Baru, Jaksel petugas berhasil mengamankan 2 orang atas nama MR dan K alias Ica. Jadi mereka pasangan," ujar Syahduddi saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin 17 April 2023.

Dari lokasi penangkapan yang ada di kamar kosan, polisi mendapatkan barang bukti 1 set alat isap sabu berikut cangklong berisi sabu milik tersangka K alias Ica.

Hud Filbert

Photo :
  • IG @hud_idrus

"Jadi narkoba sabu ini milik K," ujarnya.

Pengembangan pun kemudian dilakukan dengan memeriksa tersangka MR yang kemudian buka mulut dan menginformasikan MR memberikan narkoba jenis ekstasi dan sabu kepada tersangka AIF.

"Dengan menggunakan uang milik HI (Hud Filbert) untuk mengadakan pesta narkoba di salah satu apartemen bersama 5 orang lainnya," ujarnya.

Dari keterangan MR, ekstasi dibeli dari seseorang bernama Holower (DPO), polisi pun melakukan pengejaran Hingga ke Jl Haji Nawi, Cipete. Di sana, polisi menangkap Hud Filbert yang saat itu baru saja usai konsumsi sabu.

"Di sana kami mengamankan Saudara HI dan JA dan RD," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya