5 Artis Muslim yang Mengaku Jarang Sholat, Nomor 3 Pilih Pindah Agama

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

VIVA Showbiz – Indonesia adalah sebuah negara dengan mayoritas penduduknya menganut agama Islam. Sehingga tidak heran jika banyak artis Tanah Air yang menganut agama Islam. Bahkan, menurut data dari World Population Review, jumlah penduduk Indonesia beragama Islam adalah 231 juta. 

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Dari jumlah tersebut banyak dari mereka yang kini bekerja sebagai seorang selebriti. Tapi sayangnya, ada beberapa selebriti Tanah Air yang beragama Islam tapi mengaku jarang melaksanakan sholat. Saat membuat pengakuan itu, mereka juga memberikan alasan tertentu. Nah, berikut ulasan selengkapnya dilansir dari IntipSeleb. 

1. Sandrina Michelle

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Junior Roberts dan Sandrina Michelle

Photo :
  • Instagram @juniorrobertss

Sandrina Michelle mengaku sebagai penganut Islam, namun dia pernah menempuh pendidikan di sekolah Kristen. Pada suatu waktu, Sandrina mengaku bahwa dirinya lupa terhadap Tuhan. Ia pun akhirnya berusaha untuk melaksanakan ibadah sholat dan menjadi muslimah yang taat. 

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

“Iya aku sekarang lagi mencoba untuk menempatkan salat. Iya jadi kalau lagi syuting, kan ada waktunya ya. Bunyi azan, pasti aku minta ‘Bentar ya aku salat bentar di Villa’. Boleh (kata kru syuting),” kata Sandrinna Michelle di YouTube Pretty Women ID. 

2. Adipati Dolken

Adipati Dolken

Photo :
  • Instagram Adipati Dolken

Dalam wawancara yang dilakukan tahun 2017 silam, Adipati Dolken mengaku sibuk menjalani syuting karena untuk mengejar setoran. Kala itu, Adipati Dolken diketahui sedang membangun rumah mewah yang berada di kawasan Bintaro. Tapi sayang, dia kerap meninggalkan sholat karena sibuk syuting. 

"Iya gua kejar setoran dari tahun ke tahun. Karena sampai sekarang belum jadi-jadi lagi dibangun. Salat sih jarang ya hahaha. Ya jujur aja gua mah, daripada gua pura-pura,” kata Adipati Dolken dalam sebuah wawancara. 

Ari Wibowo

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

Ari Wibowo terlahir dari orang tua beda agama. Sang ayah diketahui menganut agama Islam dan ibunya menganut agama Kristen. Sejak kecil, ia mengikuti keyakinan sang ayah. Tapi, ia jarang melaksanakan sholat karena orang tuanya membebaskan dia dalam melaksanakan ibadah. Bahkan, saat beranjak dewasa dia memutuskan pindah agama ke Kristen. 

“Tidak (pernah salat). Pada saat itu nyokap juga bukan Kristen yang menjalani. Papa pun bukan yang Islam salat lima waktu. Jadi memang aku tuh kayak di tengah-tengah. Istilahnya dikasih kebebasan,” papar Ari Wibowo di YouTube Daniel Mananta Network.

Raffi Ahmad.

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

Raffi Ahmad sempat mengaku bahwa dirinya menyesal jarang melaksanakan sholat saat diminta oleh orang tuanya. Kenakalan itu berawal saat Raffi Ahmad masih kelas tiga SD. Dia kerap berbohong dan mencari cara supaya tidak melaksanakan sholat. 

"Wah, dulu kalau salat nih. Pas gue kelas tiga SD kan kamar gue dibikinin di loteng di atas. Kamar gue tuh nggak pakai lantai tapi pakai triblock (kayu). Gue acak-acakin itu sajadah sama sarung. Terus gue pukul itu (alasnya) biar ceritanya lagi sujud,” kata Raffi Ahmad.  

Sang istri, Nagita Slavina bahkan pernah mengungkapkan hal serupa. Namun, Raffi Ahmad membantah tuduhan tersebut. Ia berdalih kerap melaksanakan sholat lima waktu tanpa sepengetahuan orang lain.   

“Ah salat aja enggak,” kata Nagita Slavina melalui YouTube Rans, Agustus 2020. “Salat cuma kan suka bolong-bolong,” sahut Raffi. “Bolong semua, bukan bolong-bolong,” timpal Nagita lagi. “Kan aku enggak pernah salat di depan kamu, atau di depan kamera, kadang-kadang kan aku diam berdoa, kamu juga enggak perlu dengar aku berdoa,” kata Raffi Ahmad membela diri.

Anya Geraldine

Photo :
  • IG @anyageraldine

Dalam siaran langsung di Instagram, Anya Geraldine sempat mengaku kerap ketinggalan sholat. Hal ini karena dia kerap ketiduran, padatnya kegiatan di dunia hiburan, hingga terlanjur menggunakan make up. Meski demikian, Anya bertekad untuk menyempurnakan ibadahnya. 

"Emang Anya enggak salat? Aku insya Allah kalau bisa salat, aku pasti salat. Tapi belum yang lima waktu banget karena Subuh suka tidur. Kalau Zuhur suka skip karena suka bangun siang. Terus kalau Isya itu bisa, tapi kayak lagi sore gitu kadang lagi syuting muka udah make up, ambil air wudhu harus hapus make up dulu jadi ada bolongnya karena itu," kata Anya Geraldine. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya