Istri Mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu Diduga Pindah Agama Islam Gegara Video Ini

Mutia Ayu
Sumber :
  • IG @mutia_ayuu

VIVA Showbiz – Mutia Ayu kembali membuat geger publik dengan dugaan dirinya kembali memeluk agama Islam. Dugaan tersebut muncul setelah penyanyi berdarah Sunda itu mengunggah sebuah video yang berjudul ‘Unboxing Parfume’ di akun TikTok pribadinya pada 2 Juni lalu. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Dalam video itu, istri mendiang Glenn Fredly tersebut menunjukkan lima kotak parfum yang baru dibeli. Dia lalu mulai memberikan ulasan untuk parfum tersebut dan menjelaskan apa yang disukainya dari masing-masing parfum tersebut. 

"Aku enggak tahu wanginya akan seperti apa karena beli online kan. Jadi ya sudah cap cip cup saja. Kalau wangi ya alhamdulillah, kalau enggak ya syukurilah," kata Mutia Ayu di dalam video tersebut yang dilansir pada Selasa, 6 Juni 2023. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Mutia

Photo :
  • 1370625

Tidak diduga, Mutia Ayu langsung menyukai wangi parfum yang pertama kali dibuka olehnya. "Wanginya soft, elegan, dan manis. Karena pada dasarnya, aku memang suka parfum yang manis dan tak terlalu strong," lanjutnya menambahkan.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Setelah membuka dua parfum, penyanyi yang kini berusia 28 tahun itu mulai membuka kotak ketiga. Ketika akan menyemprotkan parfum tersebut ke tubuhnya, dia terdengar mengucapkan basmalah, "Bismillah. Ini wanginya kayak teteh-teteh Sunda ya," katanya.

Karena kedua kata-kata tersebut, warganet menduga bahwa Mutia Ayu sudah kembali memeluk agama Islam, setelah masuk Kristen ketika menikah dengan Glenn Fredly pada 2019 silam. Ratusan komentar memenuhi unggahan tersebut dan bertanya keyakinan Mutia Ayu. 

"Balik ke setelan awal sepertinya," ujar seorang warganet. Lainnya mengatakan, "Kak maaf mau tanya, sekarang agamanya apa?" Pengguna TikTok lainnya menambahkan, "Kamu sudah pindah (agama) lagi ya Kak?"

Rasa penasaran warganet itu menuai tanggapan dari pengguna TikTok yang lain dengan menyebut bahwa keyakinan seseorang merupakan privasi yang bersangkutan, "Wong review parfum, tapi komentarnya masalah agama. Please, dewasa sedikitlah dalam berkomentar."

Mutia

Photo :
  • 1315042

Sementara itu, Mutia Ayu sendiri sempat membahas perjalanan spiritualnya memeluk agama Kristen dalam podcast Daniel Mananta Network pada 30 Oktober 2021 lalu. Saat itu, dia mengaku memeluk agama Kristen sebelum menikah dengan sang musisi. 

Mutia mengaku, mengenal sosok Yesus melalui sebuah mimpi ketika usianya menginjak 10 tahun. Dalam mimpi tersebut, penyanyi lagu Paha Atau Dada itu bertemu pria dengan jubah putih di sebuah area kosong yang berbatu. 

"Sosok itu bilang, ‘Jangan khawatir dengan apapun yang akan terjadi dengan hidupmu di masa depan.’ Saat itu, aku tak sadar bahwa pesan itu sangat penting,” jelas Mutia Ayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya