Segini Total Hadiah yang Bisa Dibawa Pulang Putri Ariani Jika Juara America's Got Talent

Putri Ariani (Foto/Americas Got Talent)
Sumber :
  • vstory

Amerika Serikat – Putri Ariani adalah seorang peserta America’s Got Talent 2023 yang berhasil memukau para juri berkat suara emasnya. Dia bahkan berhasil mendapatkan tiket Golden Buzzer dari salah seorang juri yang bernama Simon Cowell usai membawakan lagu spesial untuk dirinya. 

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Usai menerima tiket Golden Buzzer tersebut, remaja 17 tahun itu mendapatkan keunggulan seperti jalan pintas. Sebab, peserta lain yang lolos tapi tidak mendapat Golden Buzzer masih harus berjuang melewati Judge Cut Rounds, sedangkan Putri melenggang ke babak Live Show. 

Jika Putri Ariani berhasil memenangkan ajang tersebut, maka dia berhak atas hadiah fantastis. Hadiah yang bakal diterima oleh para pemenang dari musim ke musim yaitu berupa uang. Hadiah tersebut tidak sedikit karena mencapai miliaran rupiah. 

Tahun Teraneh dalam Sejarah Sepakbola, 5 Tim Kuda Hitam Jadi Juara

Putri Ariani (Foto/Americas Got Talent)

Photo :
  • vstory

Melansir dari laman Good Housekeeping, pemenang ajang pencarian bakat asal Amerika Serikat itu berhak atas hadiah uang senilai US$1 juta atau setara dengan Rp14,8 miliar. Bukan hanya itu, pemenang juga berhak tampil dalam sebuah acara di Las Vegas, AS. 

Daftar Lengkap Pemenang Baeksang Art Awards ke-60

Meski demikian, hadiah senilai US$1 juta itu dibayar dalam anuitas finansial selama 40 tahun. Bisa juga kontestan memilih menerima uang tunai saat ini dari anuitas tersebut. Analisis Forbes pada tahun 2011, pemenang bisa memutuskan seberapa lama hadiah tersebut dibagi. 

Misalnya setuju dibagi selama 40 tahun, maka para pemenang ini akan mendapatkan hadiah sebesar US$25.000 atau setara Rp371 juta per tahun sebelum pajak. Namun, pemenang juga bisa menerima uang secara keseluruhan alias tunai. 

Putri Ariani.

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube

Namun, hadiah yang mereka bisa dapatkan adalah US$300.000 atau setara Rp4,4 miliar sebelum pajak. Nama Putri Ariani sendiri mulai dikenal sejak mengikuti kompetisi Indonesia’s Got Talent 2014 dan berhasil meraih posisi sebagai pemenang. 

Diketahui, Ariani Nisam Putri atau yang lebih akrab disapa Putri Ariani adalah seorang perempuan lahir pada tanggal 31 Desember 2005. Dia merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu pop solo penyandang disabilitas tunanetra berkebangsaan Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya