Sebelum Meninggal, Koh Ahong Sempat Tak Sadarkan Diri 3 Bulan

Rano Karno dan Koh Ahong.
Sumber :
  • Instagram @si.rano

JAKARTA – Dunia hiburan Tanah Air tengah berduka, aktor Salman Al Farisi meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 13 Juni 2023. Ia terkenal berkat perannya sebagai Koh Ahong dalam sinetron fenomenal, Si Doel Anak Sekolahan.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Kabar duka itu disampaikan oleh Rano Karno dalam unggahan di Instagram pribadinya. Rano mengunggah foto yang menampilkan kebersamaannya dengan Salman atau Koh Ahong. Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya, Rano menyampaikan kabar duka tersebut. Scroll untuk info lengkapnya.

"Innalilahiwainailahi rojiun...selamat jalan sahabatku Ahong..walau kecil peranmu sangat besar artinya," tulis Rano Karno di Instagram @si.rano, dikutip VIVA

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Dalam siaran live di Instagram pribadinya, Rano menjelaskan bahwa sebelum meninggal dunia, Salman sempat tidak sadarkan diri selama hampir tiga bulan. Dalam video live itu, Rano juga tampak mengajak untuk berdoa bersama.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Hari ini dia (Salman Al Farisi) pergi setelah hampir tiga bulan tidak sadarkan diri," kata Rano Karno.

"Saya mohon (dimaafkan) apabila dia ada salah, baik disengaja atau tidak, karena beliau orang yang paling senang untuk becanda," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rano Karno juga mengungkap bahwa dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Salman berperan sebagai Koh Ahong, sosok yang selalu mencintai Zaenab yang dimainkan oleh Maudy Koesnaedi.

"Dalam Si Doel dia dipanggil Ahong, dan karakter dia adalah orang yang selalu mencintai Zaenab. Tapi Zaenab tidak pernah mencintai dia," kata Rano.

Suty Karno, Koh Ahong, Mandra dan Maudy Koesnaedi.

Photo :
  • Instagram @maudykoesnaedi.

Sama seperti Rano, Maudy Koesnaedi juga mengunggah kabar mengenai meninggalnya Salman Al Farisi ke Instagram.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang saudara kita, sahabat kita, rekan kita H. Kasiman/Ahong. Pada hari ini, Selasa tgl 13 Juni 2023. Mohon dibukakan pintu maafnya. Allahuma firlahu war hamhu wa ahini wa fu anhu," tulis Maudy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya