Koh Ahong Si Doel Anak Sekolahan Meninggal Dunia, Maudy Koesnaedi: Maafin Zaenab

Suty Karno, Koh Ahong, Mandra dan Maudy Koesnaedi.
Sumber :
  • Instagram @maudykoesnaedi.

JAKARTA – Keluarga besar sinetron Si Doel Anak Sekolahan, kembali berduka. Usai Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak meninggal dunia pada 21 Desember 2022 lalu, kini pemeran Koh Ahong di sinetron yang sama ikut berpulang. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Koh Ahong atau yang memiliki nama asli H. Kasiman meninggal dunia pada Selasa 13 Juni 2023. Kabar meninggalnya sang aktor turut diunggah oleh pemeran Doel, yaitu Rano Karno, melalui akun Instagramnya. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

"Innalilahiwainailahi rojiun...selamat jalan sahabatku Ahong..walau kecil peranmu sangat besar artinya," tulis Rano Karno di Instagram @si.rano, dikutip VIVA

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Pemeran Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Maudy Koesnaedi juga turut mengucapkan bela sungkawa. Melalui Instagram Story, Zaenab yang diceritakan dijodohkan dengan Kong Ahong dalam sinetron tersebut, juga ikut mendoakan sang aktor. 

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Inna lilahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang saudara kita, sahabat kita, rekan kita H. Kasiman/Ahong. Pada hari ini, Selasa tgl 13 Juni 2023," tulis @maudykoesnaedi, dalam unggahannya. 

Tidak lupa, Maudy juga turut meminta dibukakan pintu maaf bagi sang Almarhum. 

"Mohon dibukakan pintu maafnya. Allahuma firlahu war hamhu wa ahini wa fu anhu," pungkas Maudy. 

Dalam unggahan berikutnya, Maudy menceritakan pertemuan pertamanya dengan Kong Ahong. Dia juga mengungkapkan bahwa Kong Ahong adalah sosok yang dikenal penyabar, ramah, dan suka menolong. 

"29 thn lalu shting Si Doel di pabrik batako miliknya. Sejak itu, kenal Koh Ahong yang sabar tiap dibecandain, selalu ramah, siap bantuin, baik hatinya," ungkapnya.

Rano Karno dan Koh Ahong.

Photo :
  • Instagram @si.rano

None Jakarta tahun 1993 itu tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kenangan baik yang ditorehkan Kong Ahong selama hidupnya. Maudy juga turut meminta maaf karena tidak sempat menjenguk dan mengantar sang aktor menuju peristirahatan terakhir.

"Terima kasih ya Koh utk semua & kenangan baiknya selama ini. Maafin Zaenab belum sempat jenguk dan gak bisa nganterin. Semoga Koh Ahong husnul khotimah. Al Fatihah," imbuh Maudy Koesnaedi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya