Kenalan Sama Brenda Sujanto, Model yang Berambisi 'Kuasai' Dunia Entertainment

Brenda Sujanto.
Sumber :
  • Instagram @brendasujanto

JAKARTA – Memiliki hobi dan passion yang kuat di suatu bidang ternyata bisa menjadi modal penting untuk meraih kesuksesan di masa depan. Selama hobi dikembangkan dengan serius, bukan mustahil akan menjadi jalan untuk meraih kesuksesan di kemudian hari.

Baru 2 Tahun di Penjara, Gaga Muhammad Dikabarkan Sudah Bebas hingga Bikin Netizen Geram

Hal itu telah dibuktikan oleh Brenda Sujanto, seorang selebgram yang meniti kariernya dari dunia modelling. Brenda adalah pemilik akun Instagram @brendasujanto yang memiliki pengikut hampir 89 ribu, dan akun Tiktok dengan nama @brendasstudio. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Perempuan kelahiran Jakarta 19 Desember 1997 ini adalah salah satu influencer aktif dengan beragam kesibukan, mulai dari endorsement sejumlah produk, menyanyi, modelling hingga menjadi host.

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

Gadis yang akrab disapa Brenda ini mengisahkan bagaimana perjalanan di awal kariernya sebagai selebgram. Diakuinya, dunia modelling adalah aktivitas yang mengantarnya ke dunia entertaintment, dan membuatnya lebih serius menekuni profesi sebagai selebgram. 

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Hobi koleksi foto 
Sejak kecil, Brenda memang memiliki hobi foto dan mengoleksi foto pribadi. Baginya, membuat koleksi foto pribadi mendatangkan kepuasan tersendiri, hingga pada suatu ketika muncul tawaran untuk menjadi model sebuah brand fashion. 

"Dari sejak kecil emang suka foto dan menjadi model. Seiring berkembangnya dunia digital, ternyata hobi ini bisa menjadi sesuatu yang menghasilkan," ujar Brenda dalam keterangannya, dikutip Selasa 13 Juni 2023. 

Selain brand fashion, Brenda juga sempat membangun relasi untuk menjadi model makeup artist. Saat duduk di bangku kuliah, kesibukannya kian bertambah. Sehingga ia harus pandai membagi waktu di sela-sela kegiatan belajar. 

"Lama-lama banyak banget klien yang mendorong aku untuk berkarier sebagai model profesional. Tapi aku masih gak pede karena mikirnya model harus tinggi. Tapi ternyata aku baru tahu, dunia modelling itu luas. Kita bisa jadi beauty model yang khusus ke wajah, atau model iklan, dan masih banyak lagi," jelasnya.

Sejak itu, Brenda mulai berpikir lebih serius di dunia modelling dan kemudian bergabung dengan salah satu agency. Seiring berjalan waktu, ia pun lalu memilih menjadi freelance model, dan saat ini bahkan sudah memiliki tim sendiri. 

Dalam karier di dunia modelling, Brenda mengaku pernah dua kali ikut berpartisipasi di event Jakarta Fashion Week. Ia pun kerap kolaborasi, baik dalam bentuk endorsement atau photoshoot dengan brand-brand besar. Gadis kelahian Jakarta, 19 Desember 1997 ini juga pernah syuting program di salah satu stasiun televisi swasta. 

Ia berharap, pencapaiannya saat ini di dunia modelling akan terus berkembang. Perempuan lulusan S1 manajemen marketing ini bahkan ingin mengembangkan hobinya yang lain di luar modelling. 

“Aku anaknya kalau semua bisa kugarap aku ambil selama itu positif. Selain modelling, aku ingin mengembangkan karier di bidang menyanyi, host dan akting. Apa pun selama positif aku mau pelajari, karena kurang lebih masih dalam dunia entertaiment,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya