Park Soo Ryun Meninggal Dunia Gegara Jatuh, Keluarga Donorkan Organnya

Park Soo Ryun
Sumber :
  • @j1woo2/Twitter

JAKARTA – Aktor Snowdrop Park Soo Ryun meninggal dunia pada 11 Juni 2023 akibat jatuh dari tangga. Kabar mengejutkan dari Park Soo Ryun ini terjadi secara mendadak dengan sang artis yang tutup usia cukup muda yakni pada 29 tahun

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Menurut laporan, upacara terakhirnya akan dilakukan pada hari Senin ini, 12 Juni 2023. Sementara itu, prosesi untuk menghormati kematiannya akan diadakan pada 13 Juni 2023 besok.

Awalnya, artis ini dikabarkan jatuh dari tangga dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, tiba di rumah sakit dan diperiksa oleh dokter dengan langsung menyatakan sang artis sudah meninggal dunia. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Menurut Soompi, keluarga aktris tersebut telah memutuskan untuk mendonorkan organ tubuhnya. Ibu Park Soo Ryun berkata bahwa organ otak putrinya sudah tak bekerja, meski jantungnya masih berdetak. 

“Hanya otaknya yang tidak sadarkan diri, dan jantungnya masih berdetak," ujarnya pada media, dikutip laman Indian Express.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Park Soo Ryun

Photo :
  • @j1woo2/Twitter

Hal itu meyakinkan pihak keluarga untuk mendonorkan organnya lantaran Park Soo Ryun sudah tak bisa diselamatkan. Pihak keluarga meyakini bahwa organ Park Soo Ryun itu dapat berguna bagi orang lain yang membutuhkannya. 

"Pasti ada seseorang yang sangat membutuhkan [organ]. Sebagai ibu dan ayahnya, kita akan dapat hidup terhibur [dengan pemikiran bahwa hatinya] telah berguna untuk seseorang dan sedang membutuhkan," imbuhnya.

Ada pun, Park Soo Ryun memulai debutnya pada tahun 2018 dengan ‘il tenore.’ Setelah itu, ia tampil dalam berbagai musikal seperti Finding Kim Jong Wook, Passing Through Love. Ia pun mulai dikenal saat membintangi Siddhartha, dan The Day We Loved.

Setelah muncul di Snowdrop, Park Soo Ryun mengunggah banyak foto bersama para pemeran. Salah satu foto juga menampilkan potretnya bersama June Rae.

Sebelum meninggal dunia, Park Soo Ryun bahkan berharap dapat memiliki waktu untuk bekerjasama dengan June Rae.

“Jung Hae In sunbaenim (senior), meskipun peran saya sangat kecil, terima kasih telah tinggal sampai akhir (adegan kami) dan menjaga setiap mahasiswa! Saya berharap dapat bertemu dengan Anda di proyek lain," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya