Nadiem Makarim Beri Putri Ariani Beasiswa Sekolah di The Juilliard School New York

Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim bertemu dengan Putri Ariani.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Putri Ariani berhasil mengharumkan nama bangsa dalam ajang pencarian bakat bergengsi dunia, America's Got Talent yang diselenggarakan di Amerika Serikat. Dalam ajang itu, Putri membawakan lagu miliknya sendiri yang berjudul Loneliness sambil memainkan alat musik piano. 

BUMN Indonesia Re Gandeng Akademisi untuk Lahirkan Talenta Muda di Industri Asuransi

Penampilan Putri memikat hati dewan juri yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel dan Sofia Vergara.

Bahkan, salah satu juri yakni Simon memberi Golden Buzzer, yang artinya ia memilih Putri Ariani untuk maju ke babak live show America's Got Talent tanpa harus audisi lanjutan.

Merayakan Hari Pendidikan Nasional, Peran Penting Pendidikan dalam Pembangunan Bangsa

Putri Ariani

Photo :
  • Instagram @arianinismaputri

Keberhasilan Putri mengharumkan nama bangsa mendapat banyak apresiasi positif dari berbagai pihak. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali

Sebagai informasi, sesaat sebelum tampil di panggung America's Got Talent, Putri sempat menyampaikan keinginannya untuk bisa menempuh pendidikan di The Juilliard School New York, Amerika Serikat.

Keinginan Putri akhirnya terealisasi, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Republik Indonesia, Nadiem Makarim menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung penuh Putri melalui Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Mendikbud Riste, Nadiem Makarim bertemu dengan Putri Ariani.

Photo :
  • Instagram

“Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju,” kata Nadiem Makarim dikutip dari keterangan tertulis. 

Program Beasiswa Indonesia Maju, yang pada tahun ini juga menyasar siswa kelas menengah atas dan sederajat, juga akan membantu penerima beasiswa mulai dari persiapan memasuki perguruan tinggi pilihannya.

Maka dari itu, Putri juga akan dibantu mulai dari tahap persiapan seperti tes.

Nadiem juga bersedia menawarkan surat rekomendasi untuk memperkuat pendaftaran Putri ke The Juilliard School New York karena prestasi yang dimilikinya.

"Jadi selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini,” kata Nadiem.

Putri mengucapkan terima kasih, ia merasa sangat senang dan bersyukur karena Menteri Nadiem dan Kemendikbudristek sudah mendukung impiannya untuk berkuliah di tahun depan. Terlebih, kuliah di The Julliard School adalah impian Putri sejak lama.

"Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Julliard School,” kata Putri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya