Rieta Amilia Mangkir, Sidang Gugatan Harta Gana-gini Ditunda

Rieta Amilia
Sumber :
  • IG @rieta_amilia

JAKARTA – Hari ini sidang perdana gugatan harta gona-gini yang diajukan Gideon Tengker dengan tergugat Rieta Amilia Beta digelar. Sayang sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan harus ditunda.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Penundaan ini lantaran sejumlah pihak termasuk Rieta Amilia tidak hadir dalam sidang perdana hari ini. Scroll lebih lanjut ya.

“Agenda kita hari ini sidang perdana di mana lebih kepemerriksaan berkas-berkas dan kehadiran dari para pihak yang digugat. Namun sampai hari ini kita lihat bersama-sama yang datang cuma tergugat dari BPN Jakarta Selatan,” kata kuasa hukum Gideon Tengker, Erles Rareral saat ditemui awak media di PN Jakarta Selatan, Kamis 22 Juni 2023. 

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Lebih lanjut terkait dengan ketidak hadiran ibunda Nagita Slavina dalam persidangan perdana hari ini, diungkap Erles terkait pihak Rieta Amilia belum mendapatkan surat pemanggilan dari pihak PN Jakarta Selatan. Pihak PN Jakarta Selatan, sempat mengirimkan surat pemanggilan namun ternyata surat tersebut dikembalikan lantaran Rieta Amalia sudah pindah alamat. 

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

“Bahwa ada surat pemanggilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan namun dikembalikan dengan alasan bahwa orang tersebut yang dipanggil sudah pindah alamat, namun kami berkeyakinan bahwa rumah tersebut adalah rumah hak milik dari ibu Rieta Amilia,” katanya.

Diungkap Erles pihaknya meyakini Rieta Amilia masih bertempat tinggal di alamat tersebut. Hal ini terbukti karena masih adanya barang-barang miliknya di rumah itu.

“Jadi apapun akan dipanggil kembali oleh negara, dalam hal ini PN Jakarta Selatan. Tentunya panggilan tersebut punya konsekuensi dari ketidakhadiran dan informasi dari Om Gideon sebagai mantan suami, bahwa itu rumah mereka dan barang-barang pun masih ada banyak di situ,” ujar Erles.

Rieta Amilia

Photo :
  • IG @rieta_amilia

Erles juga mengaku alamat pengiriman surat yang ditujukkan untuk nenek Rafathar itu sudah sesuai. 

“Tidak salah, tidak pernah salah. Ada yg menempati. (Ibu Rieta tidak ada di situ) Ya mungkin lagi pindah atau lagi bepergian ya. Karena sampai hari ini juga kami tidak mendapat konfirmasi,” ujar dia. 

Sementara itu, diungkap kuasa hukum Gideon Tengker sidang akan kembali digelar pada 6 Juli 2023 mendatang. 

“Nah itu yang perlu negara dalam hal ini, Pengadilan Negeri, dapat memanggil kembali Ibu Rieta Amilia Beta ke persidangan tanggal 6 Juli 2023. 

Seperti diketahui, Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia resmi digugat oleh mantan suaminya yaitu Gideon Tengker ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 31 Mei 2023. Dalam gugatan tersebut, Gideon Tengker menuntut pembagian harta gono-gini dari pernikahan mereka terdahulu yang seharusnya dibagi dua. Sebelumnya, Gideon telah memperingatkan Rieta untuk membahas pembagian harta itu dan mengaku akan segera melaporkannya. Namun, niat itu diurungkan karena Gideon menunggu niat baik dari pihak mertua Raffi Ahmad itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya