Bantah Pilih Childfree, Rina Nose Tak Tutup Kemungkinan Ingin Punya Anak

Rina Nose.
Sumber :
  • Instagram @rinanose16

Jakarta – Rina Nose meluruskan berita miring mengenai dirinya yang disebut-sebut ingin childfree atau tidak memiliki anak. Pekerja seni di dunia hiburan Tanah Air itu mengaku bahwa pilihan itu bukan mutlak, tapi hanya pemikirannya saja. 

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Maksudnya adalah bahwa tidak ingin memiliki anak bukanlah keinginan mutlaknya. Menurutnya, saat ini ia dan suaminya, Josscy Vallazza Aartsen masih nyaman hidup berdua dan tanpa anak. 

Rina Nose dan Josscy Aartsen.

Photo :
  • Instagram/josscy
Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

“Sebenernya bukan mutlak childfree gitu, bukan mutlak gitu sih. Itu mah kan pemikiran ya, jadi pemikiran kita tuh untuk saat ini kayaknya kita lebih nyaman untuk gak ada anak gitu,” jelas Rina Nose yang berbincang bersama Ashanty yang dikutip dari YouTube NGOBROL ASIX pada Selsa, 1 Agustus 2023. 

Dikatakan Rina Nose bahwa pemikiran itu bisa saja berubah sewaktu-wakt nanti. Akan tetapi, jika memang dirinya tidak diberi rejeki memiliki anak, maka ia dan suaminya hanya akan mengikuti jalan hidupnya saja. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Rina Nose.

Photo :
  • Instagram @rinanose16

“Tapi kalo misalnya mungkin besok lusa bisa berubah pikirannya tiba-tiba merindukan sosok anak bisa jadi, tapi kalo pun enggak kita berjalan aja gitu,” jelasnya lagi. 

Rina Nose sendiri meluruskan berita tentang dirinya yang disebut childfree. Pasalnya, ia mengaku tak pernah mengeluarkan pernyataan yang menyebut bahwa dirinya childfree. Akan tetapi, orang-orang lah yang telah menyimpulkan sendiri bahwa Rina Childfree. Padahal, saat ini ia hanya nyaman hidup berdua suaminya dan tak menutup kemungkinan untuk memiliki anak. 

“Perasaan ga ada yang kasih statement (childfree) itu tuh gak ada,” ujar Rina. 

“Jadi kayak ada anak oke, gak ada anak pun oke toh basic-nya aku suka anak kecil juga gak ada masalah juga sama anak kecil. Jadi yaudah, kalo pun enggak yaudah gapapa,” sambungnya. 

Lebih lanjut, ia juga mengaku tak ingin membawa hal tersebut menjadi beban pikiran untuknya. Pasalnya, menurut Rina, saat ini banyak wanita yang jadi stres sendiri saat mengharapkan anak namun nyatanya belum rejeki. 

“Kalo aku gak mau dibawa ke situ, jadi yaudah mau dikatain gak bisa punya anak yaudah gapapa udeh,” tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya