Hanung Bramantyo Singgung Duet Anies - Cak Imin: Drama Plot Twist Politik Terbaik Melebihi Film

Hanung Bramantyo
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

JAKARTA – Isu duet Anies Baswedan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Simon di pemilu 2024 mendadak jadi sorotan publik. Isu ini bahkan membuat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengutarakan kekecewaannya. 

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

SBY mengatakan bahwa sebelum kontestasi pemilu 2024 berlangsung, Anies Baswedan sudah tidak amanah dan mengingkari kesepakatan yang telah dibuat dalam koalisi. Sebagaimana diketahui Anies Baswedan merupakan bakal calon presiden yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Selain partai Demokrat, PKS dan Partai Nasdem juga ikut tergabung dalam koalisi tersebut.

Hanung Bramantyo

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Ramainya kabar tersebut juga ikut membuat sutradara kenamaan Hanung Bramantyo bersuara. Melalui akun Instagramnya, suami Zaskia Adya Mecca ini membuat dua buah ilustrasi foto. Dalam foto pertama yang diunggahnya itu menampilkan potret Anies Baswedan dan Cak Imin. Sementara dalam kolase foto keduanya nampak karikatur wajah Anies Baswedan dan ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. 

Diungkap Hanung dalam captionnya, dinamika politik 2024 ini sungguh menyita perhatian. Dia bahkan menyebut bahwa plot twist dari keputusan tersebut melebihi drama, film atau series manapun.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

“Saya akui ini adalah drama plot twist politik terbaik melebihi drama film/series manapun. Dari House of Card sampe Game of Throne,” tulis Hanung Bramantyo di akun instagramnya.

Dia juga menyebut bahwa drama politik pemilu di tahun 2024 ini akan juga lebih menyita perhatian publik dibandingkan dengan film drama yang direncanakan tayang di tahun mendatang.

“Yang punya film drama, yang akan tayang di tahun 2024 mending minggir dulu deh. Bakalan kalah hits sama drama politik pemilu. Yuh ah bikin film horor aja. Paling saingannya sama film G30S/PKI ????????????,” tulis Hanung Bramantyo.  

Sontak saja unggahan Hanung Bramantyo tersebut langsung mendapat respon dari warganet. Tidak sedikit dari warganet yang yakin bahwa akan ada plot twist lain di kemudian hari terkait pemilu 2024 mendatang.

“Plot twistnya belum selesai, yakin,” kata netizen.

“Paraaaah sih ini. Pas lagi sayang-sayangnya ditinggal,” kata lainnya.

“Mengkaget,” ujar netizen. 

”Penulis skenario dan sutradara film auto minder melihat luar biasanya drama plot twist politik di negeri ini,” ungkap lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya