Hwasa MAMAMOO Diselidiki Polisi karena Pakaian Tak Senonoh

Hwasa MAMAMOO
Sumber :
  • Instagram @_mariahwasa

Korea Selatan  – Hwasa MAMAMOO baru-baru ini terlibat dalam kontroversi lantaran pakaiannya yang dianggap tak senonoh dalam sebuah acara variety show. Member MAMAMOO tersebut tampil di acara variety show JTBC Knowing Bros yang disiarkan pada 9 September 2023 lalu. 

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Sang idol muncul sebagai tamu untuk merayakan episode ke-400 Knowing Bros. Selama siaran tersebut, Hwasa menampilkan lagu baru, "I Love My Body." Meski tampil memukau, namun pakaiannya yang dia kenakan menjadi topik pembicaraan hangat karena cukup vulgar.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Dalam acara tersebut, Hwasa MAMAMOO tampil dengan mengenakan kemeja putih dan rok yang mengingatkan pada konsep seragam sekolah sesuai dengan tema acara tersebut. Akan tetapi, berbeda dengan seragam sekolah yang dikenakan oleh tamu perempuan lainnya di Knowing Bros, pakaian Hwasa memiliki atasan yang diikat dan dianggap “provokatif”. 

Selain itu Hwasa dan penarinya melakukan koreografi, seperti gerakan tarian "split leg" yang dianggap netizen sebagai hal yang seksual, padahal memakai seragam sekolah. Akibatnya, banyak penonton mengkritik Hwasa MAMAMOO karena mengsexualisasi seragam sekolah, pakaian yang wajib dikenakan oleh siswa.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Hwasa MAMAMOO

Photo :
  • Instagram @_mariahwasa

Dilansir dari Koreaboo, sebelumnya pada akhir Agustus, Hwasa diselidiki oleh polisi atas tuduhan ketelanjangan publik karena melakukan gerakan tari yang "provokatif" di atas panggung selama pertunjukan di Universitas Sungkyunkwan pada 12 Mei lalu.

Polisi memanggilnya sebagai pelapor untuk menanyakan latar belakang dan maksud dari penampilan eksplisit yang telah memicu kontroversi. Polisi berencana untuk memutuskan apakah akan melanjutkan dengan penuntutan setelah meninjau konten eksplisit dari penampilan tersebut.

Sementara itu, pada baru-baru ini, Hwasa MAMAMOO menanggapi insiden ini dan menyatakan perasaannya tentang komentar negatif dan kebencian yang dia terima secara online. Hal itu dinyatakan dalam acara talk show kanal YouTube penyanyi Sung Si Kyung. 

"Aku berlari ke tempat parkir karena tidak ada orang di sana. Aku jatuh ke tanah dan menangis, kemudian akhirnya mendapatkan kembali ketenangan setelah melepaskan semuanya,” ungkap Hwasa yang dikutip pada Selasa, 12 September 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya