Gak Berani Istiqomah, Olla Ramlan Akui Pendapatannya Berkurang Sejak Berhijab

Olla Ramlan
Sumber :
  • IG @ollaramlan

JAKARTA  – Olla Ramlan curhat soal kehidupannya yang terasa sangat berbeda setelah memutuskan untuk memakai hijab. Aktris tersebut sempat merasakan kekhawatiran soal kariernya di awal memutuskan untuk berhijab. 

Kumpulan Kata-kata Motivasi Penyemangat di Hari Buruh

Meskipun sudah berusaha untuk istiqomah memakai  hijab, Olla Ramlan tak memungkiri bahwa ia sering kali merasa goyah dan ingin kembali melepas hijabnya. Olla Ramlan khawatir ia tidak bisa melawan keinginannya tersebut suatu hari nanti.

"Untuk ke depannya kalau dibilang istiqomah atau tidak, aku pun tidak pernah tau karena dalam dunia ini, segala tantangan, ujian, cobaan selalu berdatangan," kata Olla Ramlan, melansir YouTube Venna Melinda, Selasa 12 September 2023.

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

Olla Ramlan

Photo :
  • IG @ollaramlan
Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Wanita kelahiran 15 Februari 1980 itu mengungkapkan bahwa penghasilannya juga mulai berkurang setelah ia memakai hijab. Olla Ramlan merasa tidak bisa sembarangan menerima pekerjaan seperti sebelum menutup auratnya. 

Ibunda Sean Michael Alexander itu bahkan tidak berjanji untuk terus memakai hijab di sisa umurnya.

"Kadang-kadang bisa di mana titik kita misalnya 'Aduh kok penghasilan kita ngga sebanyak pada saat itu ya' kan ada juga. Jadi aku juga ngga berani ngomong akan istiqomah selamanya," ujarnya.

Sejauh ini, Olla Ramlan masih nyaman dengan penampilannya berhijab tetapi sebagai orang tua tunggal ia juga mempertimbangkan pekerjaan demi mencari uang. Apalagi, ada tiga anak yakni Sean Michael Alexander, Aleena Naira Hana Hutapea dan Adreena Naira Hana Hutapea yang harus ia biayai dan besarkan sendiri.

"Aku ngga tau apakah aku harus tiba-tiba buka, atau apa, aku ngga tau. Aku ngga berani ngomong karena jujur aja aku lebih baik bekerja keras sendiri daripada aku jadi simpanan orang atau pelakor," ujar Olla Ramlan.

Olla Ramlan berjanji akan terus kerja keras untuk anak-anaknya sehingga ia mungkin saja akan melepas hijab suatu hari nanti karena tuntutan pekerjaan. Selebihnya, ia hanya pasrah dan berusaha menjalani hidupnya sebaik mungkin.

"Itu kan pasti rata-rata harta dong yang dimauin. Aku tipikal yang kerja keras sendiri. Mungkin dengan aku harus seperti apa ya aku ngga tau ke depannya nanti. Tapi jujur aja, itu dunia yang harus kita jalani," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya