Michael Gambon Pemeran Dumbledore di Harry Potter Meninggal Dunia di Usia 81 Tahun

Michael Gambon.
Sumber :
  • AP Photo

INGGRIS – Kabar duka datang dari dunia perfilman. Aktor Irlandia-Inggris, Michael Gambon meninggal dunia. Diketahui, Gambon memainkan karakter Albus Dumbledore dalam serie film Harry Potter.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Dilansir dari Variety, Kamis, 28 September 2023, Gambon meninggal dunia pada usia 82 tahun. "Kami sangat terpukul mengumumkan kehilangan Sir Michael Gambon," kata pihak keluarga dalam sebuah pernyataan dikutip dari Variety.

Michael Gambon.

Photo :
  • AP Photo
Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Pihak keluarga menjelaskan, Gambon meninggal dunia setelah terkenal serangan pneumonia. Gambon meninggal dunia dengan tenang di rumah sakit. Istri dan anaknya ada di samping tempat tidur Gambon saat sang aktor itu menghembuskan napas terakhirnya.

"Suami dan ayah tercinta, Michael meninggal dengan tenang di rumah sakit bersama istrinya Anne dan putranya Fergus di samping tempat tidurnya, setelah serangan pneumonia," kata pihak keluarga.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Selama berkarier di dunia akting, Michael Gambon telah membintangi banyak judul film. Salah satu yang terkenal tentu saja adalah Harry Potter. Perannya sebagai Pofessor Albus Dumbledore sangat melekat di benak para pecinta film tersebut.

Michael Gambon lahir di Irlandia pada 19 Oktober 1940. Ia meninggal di Inggris. Sederet penghargaan telah diraih, salah satunya memenangkan empat penghargaan BAFTA TV Awards untuk aktor terbaik, pertama untuk perannya dalam "The Singing Detective" tahun 1986, selanjutnya untuk "Wives and Daughters" tahun 1999, kemudian untuk "Longitude" tahun 2000,  dan tahun berikutnya untuk "Perfect Strangers."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya