Ibu Jessica Wongso Sebut Mirna Salihin Meninggal karena Keteledoran Suami

Jessica Kumala Wongso
Sumber :
  • Antara/Akbar Nugroho Gumay

VIVA Showbiz – Imelda Wongso, Ibunda Jessica Wongso tersangka kasus pembunuhan Mirna Salihin dengan kopi sianida mengungkapkan keprihatinannya atas tuduhan yang dijatuhkan kepada putrinya itu. Sejak film dokumenter Netflix Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso dirilis, kasus kematian Mirna Salihin yang dinilai penuh dengan kejanggalan kembali menjadi sorotan publik.

Kasus Mutilasi dan Pembunuhan Kejam Marak, Ada Apa di Balik Meningkatnya Kriminalitas?

Imelda Wongso mengaku sangat sedih karena dua hal yakni kematian Mirna dan tuduhan yang dirasa tidak adil pada Jessica. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Menurut Imelda, penyebab kematian Mirna Salihin juga tidak terlepas dari kesalahan yang diperbuat oleh suami Mirna yaitu Arief Soemarko. Saat itu, Arief terlalu terburu-buru membawa Mirna ke rumah sakit sehingga ia tidak mendapatkan pertolongan pertama dari dokter dengan benar.

Ada Sesajen di Rumah Kakek yang Tewas dengan Kondisi Kepala Hancur

"Kasih kesempatan dokter GI untuk merawat dia. Kan bisa dikasih oksigen, itu sudah mau dikasih oksigen. Terus langsung dijemput sama suaminya (Arief Soemarko). Suaminya bawa, mati di perjalanan, meninggalnya di perjalanan kan. Siapa yang disalahkan?" kata Imelda Wongso, melansir tayangan YouTube, Rabu 4 Oktober 2023.

Suami di Minahasa Selatan Bunuh Istri yang Mengigau Pria Lain Saat Tidur

Imelda mengungkapkan bahwa dokter yang memeriksa Mirna pertama kali sempat mengatakan bahwa wanita itu masih dalam kondisi yang cukup normal usai menenggak kopi beracun tersebut. Oleh sebab itu, sang dokter berusaha memberikan pertolongan pertama sebelum membawa Mirna ke rumah sakit.

Imelda pun sangat menyayangkan karena saat itu sang dokter tidak bisa memberikan perawatan yang maksimal lantaran suami Mirna terlalu buru-buru untuk mengevakuasinya. Imelda sangat yakin jika saat itu Mirna ditangani dengan tepat oleh dokter maka ia tidak akan meninggal di perjalanan menuju rumah sakit.

"Kalau dia dibiarin dirawat sama dokter Joshua, diemin situ, jangan dibawa, dokter Joshua akan contact sama ambulans. Jangan bilang 'cuma 28 menit saya berusaha' salah dia, bukan gitu," ujar Imelda sambil terisak.

"Biarin dokter Joshua menangani dulu supaya dia tenang dulu, dioksigen, baru dibawa dengan ambulans, ngga akan meninggal," imbuhnya.

Imelda juga menuding Arief Soemarko menjadi penyebab Mirna Salihin meregang nyawa. Ia menyesalkan akibat keteledoran Arief, Mirna jadi tidak bisa diselamatkan.

Arief Soemarko, Suami Wayan Mirna Salihin.

Photo :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

"Mestinya Mirna itu ngga meninggal, saya sayang loh sama dia," katanya.

"Cuma ibu menyesalkan, mestinya Mirna itu tidak meninggal kalau suaminya tidak teledor. Suaminya teledor itu, ngga kasih kesempatan dokter GI menangani lebih lama. Dokter Joshua bilang normal semuanya tensi diperiksa badannya panas. Biarkan dia kurang oksigen. Biarin gitu loh baru nanti telepon ambulans jangan buru-buru dibawa, salahnya dia di situ dibawa pakai mobil sendiri," lanjutnya.

Kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin pada tahun 2016 kembali menjadi pembicaraan. Dalam film dokumenter yang dirilis oleh Netflix ini menggambarkan kembali persidangan kasus Jessica Wongso hingga akhirnya dijebloskan di penjara. Namun sayangnya publik kembali bertanya-tanya dengan kasus tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya