Kaesang Jadi Ketum PSI, Erina Gudono: Semangat Ya Mas Doaku Selalu Untukmu

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.
Sumber :
  • Instagram @erinagudono

VIVA Showbiz – Kaesang Pangarep baru saja dideklarasikan menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Menemani perjalanan sang suami dalam menapaki karier di dunia politik, Erina Gudono tak kuasa menahan haru ketika sang suami tercinta menyampaikan pidato perdananya sebagai ketua umum parpol.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Melalui laman Instagram pribadinya, Erina mengunggah sejumlah momen kala sang suami berdiri gagah di atas panggung sebagai ketua umum PSI. Senyum bahagia dan support mendalam, terpancar dari wajah Erina yang menyaksikan langsung sang suami dari bawah panggung. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Dalam unggahannya, Erina pun menceritakan kejadian satu minggu sebelum Kaesang diangkat menjadi ketua umum. Tepatnya, ketika Kaesang tengah mempersiapkan naskah untuk pidato perdananya. 

Dijagokan Wali Kota Bekasi, Jokowi Ogah Campuri Urusan Kaesang

"Satu minggu yang lalu, sebelum deklarasi Mas Kaesang ketua umum Partai Solidaritas Indonesia, kami seharian di rumah berdua. Aku les, sedangkan Mas Kaesang bersiap untuk pidato pertamanya," kata Erina mengawali ceritanya di Instagram @erinagudono, dikutip VIVA, Kamis 5 Oktober 2023. 

Ahli Propaganda Terkenal di Korut Kim Ki Nam Meninggal Dunia

"Dari poin yang udah didiskusikan di partai, Mas Kaesang kembangin lagi, bahkan dia ketik sendiri pidatonya, lalu latihan beberapa kali. Aku karena ngga tega, nawarin bantu jadi juru ketik ataupun cari orang lain bantu ketikin pun Mas nolak, karena kata Mas harus benar benar dari pemikiran dan hatinya sendiri," sambungnya. 

Erina pun mengaku tidak paham mengenai dunia politik. Oleh karena itu, salah satu keputusan terberatnya adalah merestui Kaesang untuk berjuang di bidang tersebut. 

"Bukan keputusan sehari dua hari tapi udah sangat lama dipertimbangkan. Percayalah, sebelum dikritik orang lain, aku yang duluan dan paling banyak kritik dan kasih masukan membangun ke Mas dari segala aspek, for the sake of memastikan Mas 1000% sungguh-sungguh dalam mengerjakan ini. Karena gak bisa setengah. Harus yakin," ungkapnya. 

Pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono itu menceritakan, dia dan Kaesang banyak berdiskusi dan berdoa. Dan satu hal yang akhirnya membuat Erina yakin bahwa Kaesang bisa mengemban tugas berat tersebut adalah karena sang suami memiliki pemikiran yang luas dan hati yang tulus, sehingga Erina yakin suaminya bisa berbuat banyak hal baik. 

"Jujur bagiku, sebagai orang awam politik, pidato Mas minggu lalu adalah pidato parpol terbaik yang pernah aku lihat. Atmosfernya, kegembiraannya, semua tumpah ruah selepas Mas bilang “PSI MENANG PASTI MENANG!” Respon masyarakat baik buruk semua disyukuri sebagai bagian dari proses," tuturnya. 

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Animonya luar biasa, sesederhana banyak yang nonton di rumah bilang — Akhirnya ada ketua partai yang berpidato, tapi tetap dapat terlihat sebagai teman, sebagai kakak, sebagai adik, sebagai murid, sebagai panutan, yang sedang meminta doa restu dalam bertumbuh membawa kapal kecil bernama PSI," tambahnya. 

Sebagai istri yang mendukung penuh sang suami berkarier di politik, Erina yakin Kaesang bisa berhasil dan membawa harapan baru. Dia pun tak lupa memberikan semangat untuk sang suami, pun yang tak kalah penting adalah doa.  

"Sesuai seperti nama Mas sebagai “Dia yang Diharapkan dan Dia yang Memimpin Paling Depan” aku tau Mas bisa membawa harapan baru dan pasti Mas akan berhasil. Mas Kae Sang akan membawa PSI menang. Semangat ya Mas. Doaku selalu untukmu," tutup Erina Gudono. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya