G-Dragon dan Lee Sun Gyun Dilarang Tinggalkan Korea di Tengah Kasus Narkoba

G-Dragon
Sumber :
  • Soompi

Korea Selatan – Di tengah penyelidikan narkoba yang sedang berlangsung, muncul laporan bahwa G-Dragon dan aktor Lee Sun Gyun telah secara resmi dilarang meninggalkan Korea.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Dikutip dari allkpop, pada Jumat, 27 Oktober 2023, tim investigasi kejahatan narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Incheon mengonfirmasi bahwa Kementerian Kehakiman menyetujui larangan perjalanan terhadap keduanya.

G-Dragon dan Lee Sun Gyun juga dilaporkan akan menjalani tes narkoba dalam waktu dekat, untuk mengidentifikasi jenis narkoba yang diduga digunakan dan lama penggunaannya. Laporan menunjukkan bahwa mereka didakwa menggunakan ganja dan zat psikotropika secara ilegal.

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

G-Dragon

Photo :
  • Instagram @bigbang_official

Dua hari setelah kontroversi tersebut terungkap, kuasa hukum G-Dragon merilis siaran pers yang membantah rumor G-Dragon tersandung kasus narkoba.

Profil Rio Reifan, Artis Sinetron yang Hobi Keluar Masuk Penjara Gegara Narkoba

“Menanggapi berita yang tersebar tanpa pandang bulu di media akhir-akhir ini dan tidak berdasarkan fakta, kami ingin menyampaikan posisi G-Dragon sebagai berikut,” kata kuasa hukum G-Dragon.

Rapper Big Bang itu juga menyangkal. Soal pemberitaan narkoba yang menyeretnya, ia mengatakan tidak ada hubungannya dengannya.

"Saya Kwon Ji Yong. Pertama-tama, saya tidak menggunakan narkoba. Lebih jauh lagi, saya ingin mengklarifikasi bahwa pemberitaan baru-baru ini tentang 'pelanggaran undang-undang pengendalian narkoba' tidak ada hubungannya dengan saya. Namun , Saya sadar banyak orang yang khawatir, jadi saya akan secara aktif bekerja sama dengan lembaga investigasi dan dengan sungguh-sungguh mematuhi penyelidikan,” kata GD sapaan akrabnya.

BTS

Photo :
  • IG @bts.bighitofficial

Di tengah kontroversi ini, agensi BTS juga mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan bahwa band tersebut tidak ada hubungannya dengan rumor tersebut.

Sambil menghindari penyebutan tuduhan narkoba, Big Hit Music mengatakan tidak ada hubungan dengan rumor yang beredar.

"BTS sama sekali tidak berhubungan dengan rumor yang relevan, dan [rumor tersebut] tidak benar sedikit pun. Kami akan mengambil tindakan tegas terhadap peredaran rumor yang tidak pandang bulu,” kata Big Hit Music, dikutip dari Soompi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya