Sepi Penonton, Gal Gadot Tak Hadir di Pemutaran Film Propaganda Israel yang Ia Cetus

Gal Gadot
Sumber :
  • istimewa

VIVA Showbiz – Aktris Israel Gal Gadot menghadapi kritik menyusul laporan keterlibatannya dalam mengorganisir pemutaran film di AS yang menggambarkan serangan 7 Oktober terhadap Israel oleh militan Hamas karena dia tidak mengakui pengalaman pahit para warga Palestina.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Acara pemutaran film yang berlokasi di Los Angeles, AS itu menghadapi rendahnya kehadiran para tamu yang diundang, dengan kursi kosong dan tidak adanya penampilan selebriti yang diantisipasi.

Film ‘propaganda’ tersebut berjudul “Bearing Witness To the October 7th Masscre”, yang menceritakan pecahnya perang Hamas-Israel pada 7 Oktober lalu, dari kacamata pihak Israel.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Yang mengejutkan, bahkan Gal Gadot sendiri tidak hadir di pemutaran film tersebut. Alasan ketidakhadirannya masih belum jelas. Mereka yang hadir pada pemutaran film mengatakan aula itu sunyi, dan hanya tangisan yang terdengar selama pemutaran film. Beberapa dari mereka yang hadir pada pemutaran film keluar dari aula lebih awal karena intensitas film. Banyak dari mereka yang hadir tidak dapat tidur pada malam berikutnya, melansir laporan The Jerusalem Post, Senin, 27 November 2023.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Film propaganda Israel, Bearing Witness The October 7th Masscre

Photo :
  • The Los Angeles Time

Gadot, mantan instruktur kebugaran di IDF, terus menyatakan dukungannya terhadap Israel, terutama pada saat meningkatnya agresi yang melibatkan Israel dan Hamas.

Bahkan, kekerasan terjadi setelah pemutaran film Bearing Witness di Museum of Tolerance, yang diselenggarakan oleh bintang Wonder Woman itu.

Menurut Hollywood Reporter, outlet media yang tidak disebutkan namanya membocorkan lokasi pemutaran film sebelumnya, yang menyebabkan ancaman terhadap Museum Toleransi.

Sebagai tanggapan, FBI mengirimkan tim pendahuluan untuk mempersiapkan pemeriksaan pada hari Rabu, artikel tersebut menunjukkan. Sebelum film dimulai dan saat diputar, polisi ditempatkan di dalam teater museum serta di jalan-jalan sekitar Pico Boulevard. Sebuah helikopter juga mengawasi lokasi kejadian.

Beberapa lusin pengunjuk rasa, baik yang pro maupun anti-Israel, berkumpul di luar pemutaran film di seberang jalan.

Gal Gadot di Heart of Stone.

Photo :
  • Netflix

Artikel The Hollywood Reporter mengklaim bahwa petugas LAPD meninggalkan teater setelah pemutaran film berakhir. Namun segera setelah itu, pertempuran pecah di dekatnya, dan helikopter berita mencatat kekerasan tersebut.

Belum jelas apakah ada orang yang ditangkap atau siapa yang memulai perkelahian tersebut, namun media lokal melaporkan bahwa polisi berupaya untuk membubarkan perkelahian tersebut.

Beberapa peserta tampak diborgol oleh petugas yang merespons dalam video dari lokasi kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya