BCL Nikah Lagi, Warganet Pertanyakan soal di Surga Bareng Suami yang Mana, Ini Kata Habib Jafar

BCL dan Tiko Aryawardhana
Sumber :
  • Instagram @itsmebcl

VIVA Showbiz – Kabar bahagia pernikahan penyanyi cantik Bunga Citra Lestari atau yang kerap disapa BCL ini memang sukses menyedot perhatian publik. Hal tersebut mengingat, sudah beberapa tahun dirinya menyendiri usai kepergian mendiang suami tercintanya Ashraf Sinclair

Suami di Sultra Nekat Bacok Istri Gegara Cemburu Korban Miliki Pria Idaman Lain

Kini, keputusannya untuk menikah lagi dan memilih Tiko Aryawardhana rupanya tak lepas dari perdebatan warganet di media sosial. Bukan tanpa sebab, hal tersebut karena banyak yang mengharapkan jika BCL bisa sehidup semati dengan mendiang suaminya yakni Ashraf Sinclair. 

Kabar Duka, Nenek Bunga Citra Lestari Meninggal Dunia

Mengingat, rasa cinta BCL terhadap suaminya Ashraf Sinclair. Bahkan saking cintanya terhadap mendiang suaminya, ia rela memesan tanah jauh-jauh hari di samping makam milik mendiang Ashraf Sinclair.

Jika mengingat masa-masa bersama Ashraf Sinclair, tak sedikit menyayangkan keputusan BCL untuk menikah lagi.  Bahkan banyak dari mereka yang mempertanyakan kehidupan BCL di akhirat kelak akan bersama suami yang mana.

Peringati 4 Tahun Meninggalnya Ashraf Sinclair, BCL Ziarah dengan Tiko Aryawardhana

"BCL nikah lagi. Di surga nanti masih bisa ketemu Ashraf enggak sih?" tanya seorang warganet. "'Enggak ketemu di surga', urusin surga masing-masing aja," timpal warganet lain.

Habib Jafar

Photo :
  • IG @husein_hadar

"Yang bilang yah katanya mau sebelahan makam sama Alm Ashraf, yang tahu surga itu cuma Allah, so please jangan ributin, dia juga harus bahagia," imbuh warganet lain membela.

Sontak saja banyaknya pertanyaan seputar hal tersebut, akhirnya membuat Habib Jafar ikut buka suara saat berkesempatan menjadi bintang tamu dalam acara "PWK" di YouTube HAS Creative yang tayang pada Senin, 4 Desember 2023.

Salah seorang lelaki menanyakan perihal menikahi janda. Warganet itu ingin tahu, apabila menikah dengan janda, maka janda tersebut akan di surga bersama suami yang mana.

Mendapati pertanyaan tersebut, Praz Teguh selaku pembawa acara "PWK" pun ingin tahu mengenai hal tersebut. Mengingat, sang ayah juga pernah menikah lagi setelah ibunya meninggal dunia.

Seperti kisah Nabi Muhammad yang diketahui berpoligami dengan menikahi janda-janda untuk mengangkat derajat mereka.

"Kebetulan ada pertanyaan yang sama dari istri Nabi, namanya Ummu Salamah. Sebelumnya sudah nikah, kemudian ditinggal wafat, dan dinikahi oleh Nabi Muhammad," terang Habib Jafar.

Ummu Salamah ingin tahu akan berkumpul dengan suami yang mana saat nanti berada akhirat kelak. Nabi Muhammad SAW pun sontak langsung menyinggung akhlak dari suami itu sendiri.

"Nabi bilang, ngumpul dengan yang terbaik akhlaknya. Dari dua suami atau lebih yang pernah dinikahi, kumpul dengan salah satu saja tapi yang paling baik akhlaknya," kata Habib Jafar.

Menurut Habib Jafar, akhlak itu berdasarkan penilaian dari Allah SWT. "Allah yang tahu yang terbaik akhlaknya," terang lagi Habib.

Dari sabda mengenai suami bagi janda di surga itu, terungkap bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang penuh dengan kerendahan hati kendati sudah jaminan masuk surga.

"Yang pasti lebih baik akhlaknya kan Nabi Muhammad daripada suami pertamanya Ummu Salamah. Tapi beliau enggak bilang 'Bersama aku, karena aku yang terbaik akhlaknya'," tutur Habib Jafar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya