Lee Jung Jae Donasikan Uang Ratusan Juta untuk Industri Film Korea

Lee Jung Jae.
Sumber :
  • Soompi

Korea Selatan – Baru-baru ini, aktor terkenal asal Korea Selatan, Lee Jung Jae, menghadiri acara donasi untuk Industri Film Korea Veteran di Seoul. Dalam acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Seni dan Kebudayaan Shin Young Kyun di Jung-gu, Lee Jung Jae memberikan sumbangan yang sangat besar sebesar $42,000 atau sekitar Rp649,5 juta. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Kim Du-ho, direktur tetap Yayasan Seni dan Kebudayaan Shin Young Kyun yang menjadi penyelenggara acara, menjelaskan bahwa Lee Jung Jae memberikan sumbangan dengan nilai tersebut, yang melibatkan seluruh hadiah uang senilai 20 juta won atau Rp237 juta yang diterimanya pada Beautiful Artist Awards ke-13 yang diselenggarakan oleh yayasan yang sama. Donasi ini ditujukan untuk mendukung para veteran industri film Korea. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Lee Jung Jae.

Photo :
  • Instagram Lee Jung Jae
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Acara tersebut dihadiri oleh banyak tokoh senior dalam industri film, termasuk Lee Hae-ryong, ketua Asosiasi Veteran Industri Film Korea, dan beberapa aktor seperti Han Ji-il, Oh Kyung-ah, Eom Yoo-shin, Jung Ji-hee, Chae Joo-ee, Kim Young-bae, Noh Ki-heon, Seo Young-seok, Jo Sang-gu, dan Kim Ha-rim.

Lee Hae-ryong, ketua asosiasi tersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan jasa khusus kepada Lee Jung Jae. Ia mengatakan bahwa sumbangan besar yang diberikan oleh Lee Jung Jae seperti mendapatkan harta yang luar biasa dan akan digunakan dengan bijaksana untuk kepentingan anggota asosiasi.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Lee Jung Jae.

Photo :
  • Soompi

“Direktur Lee Jung Jae telah memberikan kami sebuah harta yang besar. Ini terasa seperti hadiah dari langit. Saya akan menggunakan ini dengan bijaksana untuk anggota kami. Sungguh berterima kasih,” seperti yang dikutip dari Allkpop pada Senin, 4 Desember 2023. 

Pemeran Squid Game itu sendiri, melalui Yayasan Seni dan Kebudayaan Shin Young Kyun, menyatakan alasan di balik sumbangannya. Ia mengungkapkan bahwa setiap kali mendengar kisah tentang sesama senior yang berjuang dalam kemiskinan setelah mengabdikan masa mudanya untuk film, ia merasa menyesal sebagai junior yang menikmati kejayaan mereka. Berita kepergian mereka yang sepi seringkali meninggalkan hatinya terasa berat.

“Setiap kali saya mendengar desas-desus tentang sesama senior yang mengabdikan masa mudanya untuk film dan berjuang dalam kemiskinan, saya merasa menyesal sebagai junior yang menikmati kejayaan mereka. Berita tentang kepergian mereka yang sepi sering meninggalkan hati saya sangat berat,” ucap Lee Jung Jae. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya