Lama Tak Muncul, Putri Patricia Didiagnosis Tumor hingga Jalani Operasi

Putri Patricia
Sumber :
  • Instagram @putripatricia888

JAKARTA –Kabar mengejutkan datang dari aktris lawas kenamaan Putri Patricia. Lama tak muncul di layar kaca, Putri Patricia mengumumkan kabar kurang mengenakkan tentang kondisi kesehatannya. 

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Lama tak muncul di hadapan publik, wanita 43 tahun ini minggu lalu mengungkap bahwa dirinya didiagnosis dengan penyakit tumor. Hal ini disampaikan langsung oleh Putri Patricia melalui akun instagram resminya @putripatricia888.

"Hai, teman-teman, apa kabar? Saya udah lama nggak update, nih, sekarang mau update mengenai kesehatan saya. Jadi beberapa bulan yang lalu kan saya medical check up, terus pas lagi med check itu ketahuan kalau ada tumor," ujar Putri Patricia dikutip dari akun instagramnya.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Dirinya juga sempat menjalani prosesi biopsi. Biopsi ini dijalani untuk mengetahui jenis tumor yang ada di tubuh pasien tersebut. Tak hanya itu saja, biopsi yang dilakukan tersebut untuk mengetahui keganasan dari tumor tersebut.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

"Nah, untuk mengetahui tumor itu berbahaya atau tidak mereka harus mengambil tumor tersebut. Kemudian spesimennya akan mereka tes untuk mengetahui pasti apakah itu jinak atau tidak, sebentar lagi saya harus melakukan prosedur itu. Jadi mohon doanya yan teman-teman mudah-mudahan sih baik-baik aja," kata dia.

Putri Patricia

Photo :
  • Instagram

Sepekan lalu, Putri Patricia juga mengungkap tentang kondisi terkininya. Wanita yang pernah berperan dalam sinetron fenomenal Tersanjung 6 hingga Pondok Indah 2 ini sudah menjalani iperasi dan menunggu Patalogy Anatomy dan full recovery. Putri Patricia juga sempat membagikan sejumlah video dirinya usai menjalani operasi. 

"On my way to be the HEALTHIER PERFECT me THANK GOD operasi berjalan dengan lancar . Now all I need to do is tunggu hasil PA ( Patalogy Anatomy ) and full recovery. Semua berkat doa teman2 juga, LOVE YOU ALL ," tulis dia.

Sementara itu, dalam video lainnya yang diunggah Putri Patricia belum lama ini. Dia mengutarakan rasa terima kasihnya atas doa dan dukungan yang diberikan untuknya. Namun hingga kemarin wanita tersebut belum memberikan detail tentang dirinya yang didiagnosis tumor.

"Hai teman-teman pertama-tama saya mau ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas doa teman-teman. Operasi kemarin berjalan lancar dan juga mohon maaf saya belum bisa..," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya