Ditanya Soal Dana Kampanye, Ini Jawaban Henny Mona

Istri Sandy Tumiwa, Henny Mona.
Sumber :
  • VIVA/ Wahyu Firmansyah

JAKARTA – Henny Yuliyanah, seorang tokoh muda yang telah mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai calon legislatif untuk Dapil 4 di Kota Bekasi, menegaskan, bagi dirinya politik adalah bentuk pengabdian. Saat dihubungi baru-baru ini, Henny mengungkapkan motivasinya untuk terlibat dalam dunia politik dan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Poltik bagi saya adalah pengabdian. Melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang kebetulan saya mendapatkan nomor urut 8 di Dapil 4, yang meliputi Kecamatan Jatisampurna, Jati Asih, dan Pondok Melati di Kota Bekasi. Bismillah, insya Allah ini menjadi jalan pengabdian saya," ujar Henny. Scroll lebih lanjut ya.

Henny, yang memiliki nama lengkap Henny Yuliyanah, menegaskan tujuan utamanya sebagai calon legislatif adalah memperjuangkan aspirasi rakyat demi kepentingan masyarakat Bekasi. Dalam hal ini, Henny memiliki beberapa agenda prioritas yang ingin diperjuangkan jika terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bekasi.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Saya akan memperjuangkan sekolah gratis, gaji tetap untuk pos Posyandu yang selama ini masih insentif, dan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh Bapak Presiden Jokowi," papar Henny.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Terkait dengan biaya kampanye, Henny mengungkapkan bahwa semua dukungan berasal dari sumber pribadi, keluarga, teman, kolega, dan rekan bisnis. Biaya kampanye tersebut digunakan untuk atributisasi melalui berbagai media, seperti billboard, spanduk, dan baliho, guna memperkenalkan dirinya kepada masyarakat.

Dalam menjawab pertanyaan tentang keyakinan untuk melaju dalam kompetisi politik, Henny menyebutkan targetnya adalah meraih 10 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Dapil 4 Bekasi Kota. Meski PSI belum mendapatkan kursi di DPRD Kota Bekasi, Henny optimistis bahwa dengan dukungan masyarakat, target tersebut dapat tercapai.

Henny juga menyampaikan rasa syukurnya karena mendapatkan dukungan luas, tidak hanya dari keluarga, tetapi juga dari teman-teman sejak sekolah dasar hingga teman-teman kecilnya. Dukungan juga datang dari teman kuliah, karyawan, kerabat, dan mitra bisnisnya.

Henny Mona

Photo :
  • VIVA/ Wahyu Firmansyah

"Alhamdulillah, dukungan tidak hanya dari keluarga, tetapi juga dari teman-teman SD, SMP, SMA, teman kuliah, karyawan saya, kerabat, dan juga partner bisnis saya. Saya kecil dan besar di Bekasi, khususnya Dapil 4, dan saya ingin mengabdi untuk Bekasi yang merupakan tempat tinggal saya yang menjadikan saya sampai pada posisi ini," ungkap Henny dengan tulus.

Henny Yuliyanah juga memaparkan persiapannya sebagai calon legislatif terus berkembang, didukung oleh semakin banyaknya dukungan dari berbagai pihak. Dia merinci pada 29 September 2023, dirinya menerima kunjungan langsung dari Kaesang, yang juga mengajaknya untuk masuk sebagai calon legislatif di DPR. Namun, Henny memilih untuk fokus pada DPRD Bekasi Kota, karena keterikatannya yang kuat dengan daerah tersebut.

"Semoga Allah SWT meridhoi perjuangan jalan pengabdian ini menjadi anggota DPRD Kota Bekasi. Saya yakin bahwa PSI, sebagai representasi anak muda, dapat diberikan kesempatan untuk mengabdi pada Bekasi," pungkas Henny Yuliyanah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya