Ivan Gunawan Ngaku Terintimidasi dengan Teguran KPI: Aku Gak Pernah Ubah Karakter

Ivan Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz – Ivan Gunawan telah menyatakan mundur dari pekerjaannya sebagai presenter di salah satu acara televisi swasta. Hal tersebut merupakan imbas dari teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), tentang penampilannya yang dianggap menormalisasi tampilan seorang lelaki yang berpakaian seperti perempuan.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Desainer ternama itu mengungkapkan bahwa ia sangat terpukul dengan teguran itu. Apalagi, pihak KPI dengan jelas menyebut namanya di dalam pernyataan yang disampaikan di media sosial. Ivan Gunawan lantas merasa terintimidasi oleh hal itu. Scroll untuk tahu berita lengkapnya, yuk!

"Merasa sangat terpukul karena di situ teguran tersebut lebih ke mengintimidasi karakter seseorang," ujar Ivan Gunawan, mengutip video di kanal YouTubenya, Minggu 21 Januari 2024.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

"Jadi di postingan itu tuh mereka dengan jelas menulis 'Ivan Gunawan'. Jadi ada namanya itu yang membuat aku berat," tambahnya.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Ivan Gunawan merasa sifat dan penampilannya saat ini sudah ada sejak lama bahkan di awal kariernya terdahulu di industri hiburan Tanah Air. Igun, sapaannya, tak memungkiri bahwa ia punya sifat yang cenderung lebih feminin dan suka berpenampilan layaknya perempuan.

Dulu, Ivan Gunawan juga memiliki julukan seperti Madam Igun dan Nona Igun yang ia dapatkan karena penampilan dan karakternya tersebut. Namun dari situlah, Ivan Gunawan mendongkrak popularitasnya hingga bisa menjadi terkenal sampai saat ini.

"Sebelum ada asosiasi atau badan, aku udah ada duluan di televisi dan aku nggak pernah mengubah karakter aku. Mungkin di tahun 2005 - 2010, karakter aku perempuan banget," ujarnya.

Meski demikian, Ivan Gunawan sadar kodratnya sebagai seorang pria. Ia juga tahu batasan bagaimana harus berpenampilan saat tampil di televisi. Mengingat zaman yang sudah berubah, Ivan Gunawan juga mulai membenahi diri dan punya rasa malu untuk mengenakan pakaian yang mencolok.

"Sebenarnya kenapa aku nggak berdandan lagi seperti pada zaman dahulu kala ya mungkin semakin usia ya, semakin usia, semakin tua, jadi kan punya malu juga. Jadi, sekarang ini aku tahu deh batasan cara berpakaian aku tuh seperti apa," ujar Ivan Gunawan.

Ruben Onsu dan Ivan Gunawan.

Photo :
  • Instagram/@ivan_gunawan

Ivan Gunawan mengumumkan pamit dari program acara yang dipandunya bersama Ruben Onsu, Ayu Ting Ting dan Wendy Cagur. Pengumuman pengunduran dirinya dalam acara tersebut diungkap Ivan Gunawan melalui akun Instagram resminya.

Dalam unggahan itu, Ivan Gunawan membuat video kolase sejumlah momen saat dirinya memandu acara tersebut. Padahal, Ivan Gunawan telah memandu acara tersebut selama lebih dari 7 tahun lamanya.

"Thank you telah memberikan tempat buat aku berkarya selama ini @ruben_onsu @ayutingting92 @wendicagur, maaf kalo ada salah selama kita kerja selama ini," tulis Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya