Kartika Putri Tantang Capres Ngaji, Netizen: Ini Bukan Pemilihan Kepala Pondok Pesantren

Kartika Putri
Sumber :
  • Instagram @kartikaputriworld

Jakarta – Artis Kartika Putri ternyata turut memperhatikan perkembangan debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024. Namun, sebagai seorang Muslim, Kartika Putri tidak hanya puas dengan pertarungan argumen dari para pasangan calon (paslon). Kartika mengatakan juga ingin melihat ketiga capres mengaji.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Namun, pernyataannya tentang ingin mendengar para calon pemimpin negara mengaji dan membaca Al-Quran menuai pro kontra dari netizen di media sosial. Bahkan, ada netizen yang menyatakan bahwa mereka bukan sedang mencari pemimpin pondok pesantren, melainkan pemimpin negara. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Kartika Putri

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld
Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Menurut Kartika Putri, mendengar suara merdu ketika mengaji adalah salah satu kriteria yang akan mempengaruhi pilihannya. Dalam pandangannya, seseorang yang dapat mengaji dengan baik menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki kebiasaan membaca Alquran. 

"Jujur aku kepengin sebenarnya ngedengar capres-capres pada ngaji. Yang suaranya merdu, itu yang kita pilih," ucap Kartika Putri yang dikutip dari Instagram @pembasmi.kehaluan.reall pada Selasa, 23 Januari 2024.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Kartika Putri

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld

Lebih lanjut, dalam pandangan Kartika, menjadi pemimpin tidak hanya tentang kebijakan politik, tetapi juga melibatkan dimensi spiritual dan moral. Ia berpendapat bahwa seorang pemimpin yang mampu membaca Alquran dengan baik akan memiliki sifat-sifat yang diinginkan, seperti bijaksana, amanah, dan peduli pada rakyat.

"Karena, pasti udah biasa baca Alquran. Orang yang udah biasa baca Alquran InsyaAllah bijaksana, amanah, hatinya lembut nggak keras, memikirkan rakyat, takut sama Allah melakukan hal-hal dzolim, dijaga sama Allah," lanjut Kartika Putri. 

Komentar Netizen

Sontak saja, pernyataan Kartika langsung menarik perhatian netizen. Banyak dari mereka yang memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar unggahan dari akun tersebut. 

“Mohon maaf ini pemilihan presiden bukan pemilihan kepala pondok pesantren.”

“Kalau urusan politik jangan bawa bawa agama mbiaaak, ini urusan duniawi, urusan akhirat urus sendiri noh. Situ kadang kelakuan masih suka bikin onar kok.”

“emang pinter ngaji harus di publis, beribadah harus di publis? mau cari pemimpin negara apa guru ngaji?”

“Tapi ga salah juga si, wajar sebener nya sebagai pemimpin negara muslim dg populasi terbesar di dunia.”

“Dikira kontes DAI kali ah.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya