Beda Gaya Hidup dengan Ustaz Solmed, Michael Hartono Hobi Makan di Warung Pinggir Jalan

Michael Hartono dan Ustaz Solmed
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Jakarta – Ustaz Solmed sempat menjadi sorotan publik setelah pamer harta terutama rumah barunya seharga Rp80 miliar. Dengan bangga, suami April Jasmine tersebut mengaku bahwa bisnis rokok yang membuatnya kaya raya. Bahkan, tak segan ia memamerkan bisnis rokoknya itu. 

Misinformasi Nikotin Hambat Perokok Dewasa Akses Produk Rendah Risiko

Beberapa waktu lalu, dia sempat mengunggah empat bos rokok yang menjadi orang terkaya di Indonesia. Mereka adalah Robert Budi dan Michael Hartono, Putera Sampoerna hingga Susilo Wonowidjojo. Ia berharap masuk ke dalam jajaran bos rokok terkaya di Indonesia. 

"Inspiratif… Semoga Bisnis Sin Indonesia @sin_indonesia_official bisa Sukses seperti Om - Om semua, Paling tidak kami di Jajaran Nomor 4 atau 5 juga ga apa-apa Om. Aamiin Yaa Allah Yaa Kariim mari Bergabung bersama kemitraan Agen @sin_indonesia_official," tulisnya

Bea Cukai Kediri Kembali Melakukan Penindakan Atas Pengiriman Rokok Ilegal di Jombang

Ustaz Solmed dalam ceramahnya di Al Azhar Memorial Garden

Photo :
  • Istimewa/VIVA

Namun, unggahan tersebut malah ramai dengan komentar nyinyir warganet. Ada juga yang menyentil soal gaya hidup para konglomerat tersebut jauh dari Ustaz Solmed. Mereka malah hidup sederhana dan jauh dari kata pamer padahal memiliki harta triliunan. 

Awal Tahun, Bea Cukai Tanjungpinang Tancap Gas Awasi Rokok Ilegal

"Mereka jual rokok dan bisa kayak tetep rendah hati gak melenturkan kekayaannya," tulis seorang warganet seperti dilansir dari akun Instagram Ustaz Solmed. 

Komentar tersebut ada benarnya karena sempat terjadi pada Michael Hartono. Publik Tanah Air sempat dihebohkan dengan beredarnya sebuah foto yang memperlihatkan sosok orang paling kaya di Indonesia sedang makan di warung pinggir jalan. 

Laki-laki bernama Michael Bambang Hartono tersebut tidak memperlihatkan kepemilikan hartanya. Bahkan di balik gelimang harta yang dimilikinya, Michael Hartono tak sungkan untuk makan di warung sederhana pinggir jalan. 

Michael Hartono dan Ustaz Solmed

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Foto yang beredar di media sosial Twitter tersebut memperlihatkan sosok yang akrab disapa Hartono tersebut sedang makan di warung Tahu Pong Karangsaru, Semarang. Hartono tampak berpenampilan sederhana dengan mengenakan kaos berkerah berwarna hijau. 

Selain itu, tampak pula penjagaan ketat yang ada di sekelilingnya, mengingat ia adalah orang terkaya di Indonesia. Foto ini pertama kali beredar melalui akun bernama @ayudh69 pada 19 Desember 2019 silam. Akun itu menyebut bahwa Hartono lebih mementingkan rasa. 

"Yang sok kaya mentingin gengsi, yang kaya beneran mah lebih mentingin rasa," tulis akun @ayudh69 di X, dulunya Twitter. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya