Terancam Gagal Lolos ke Senayan, Ini Kata Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo
Sumber :
  • IG @vickyprasetyo777

JAKARTA – Vicky Prasetyo, mengakui telah mengalokasikan sejumlah dana miliaran rupiah untuk mendukung kampanyenya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pria yang mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan Jawa Barat (IV), yang mencakup Kota Bekasi dan Kota Depok.

Megawati: Sekarang Hukum yang Berkeadilan melawan Hukum yang Dimanipulasi

Dana sebesar itu berasal dari tabungan pribadi Vicky Prasetyo, yang sebelumnya direncanakan untuk biaya pernikahan kembali dan renovasi rumahnya. Meskipun awalnya dialokasikan untuk keperluan pribadi, Vicky Prasetyo memutuskan untuk mengalokasikan dana tersebut untuk mendukung perjalanannya sebagai calon legislatif. Scroll lebih lanjut ya.

"(Uang tabungan) buat calon istri, kan, menikah. Jadi, pengin nikahnya bagaimana, kita tabungin yang cukup," ungkap Vicky Prasetyo saat diwawancarai di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa, 20 Februari 2024.

Polisi Berhasil Bekuk Caleg DPRK Aceh, Buronan Kasus Narkoba

Meski rencananya untuk pernikahan dan renovasi rumah harus ditunda karena tabungan terkuras selama kampanye, Vicky Prasetyo mengakui bahwa ia harus mengorbankan beberapa hal demi aspirasinya sebagai anggota legislatif.

PDIP Sebut Pemilu 2024 Terburuk dalam Sejarah Demokrasi Indonesia

"Aku juga lagi renovasi rumah, kan, jadi banyak hal yang sementara ini, yang mestinya A jadi B dulu. Memang berjuang lah, dari uang tabungan selama syuting," ujar Vicky Prasetyo.

Namun, saat ini, Vicky Prasetyo menghadapi potensi kegagalan dalam pencapaiannya menuju Senayan. Tidak disebabkan oleh kurangnya dukungan suara, melainkan karena partai politik yang mendukungnya tidak memenuhi ambang batas perolehan suara minimal untuk dapat maju ke DPR.

Vicky Prasetyo

Photo :
  • IG @vickyprasetyo777

Meski demikian, Vicky Prasetyo menyatakan bahwa ia tidak menyesal telah berupaya maksimal selama kampanye. Bahkan, ia masih optimis untuk mencalonkan diri kembali di masa yang akan datang.

"Nggak sih (menyesal), insya Allah, sudah terjadi semuanya. Penyesalan juga tidak akan menggantikan kekecewaan kita, jadi legowo. Sudah berjalan semua, sudah berlalu, tinggal kita planning apa ke depannya, kalau lolos seperti apa. Kan masih ada Pilkada," ujar Vicky Prasetyo.

Vicky Prasetyo juga menambahkan, "Meratapi tidak bisa menggantikan kerugian material kita, kerugian hati kita, jadi memang nggak ada cara lain. Kita bangkit, ya kita kan belajar."

Di sisi lain, Vicky Prasetyo telah kembali mengambil pekerjaan syuting dan berusaha mengumpulkan kembali pundi-pundi uangnya yang habis selama kampanye. "Sudah mulai, aku bilang sama manajemen aku 'yuk kita ambil syuting'. Kita kan, enggak mungkin di rumah saja, diam, meratapi," ujar Vicky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya