Gagal Tembus Parlemen, Dede Sunandar Curhat Diminta Penuhi Kebutuhan Bulanan Warga

Dede Sunandar
Sumber :
  • Instagram @danielridhamahesa

VIVA Showbiz – Rasa kecewa tengah dirasakan oleh Dede Sunandar yang harus bersiap menghadapi kekalahan dalam Pemilu 2024. Pesohor pemeran karakter ‘Super Dede’ tersebut sebelumnya maju sebagai calon anggota legislatif, namun suara yang diperoleh tidak cukup untuk mengantarkannya sebagai wakil rakyat.

Taktik Netanyahu Gusur Warga Palestina, Israel Bakal Bangun 10 Ribu Tenda di Rafah

Meskipun Dede dikenal sebagai presenter dan komedian yang berseliweran di berbagai acara stasiun televisi, namun popularitasnya ternyata tidak cukup memberikan banyak suara di Pemilu kali ini.

Bahkan hingga perhitungan hasil suara saat berita ini dibuat, Dede Sunandar hanya mendapatkan 10 suara saja yang sangat tidak sebanding dengan usahanya selama masa kampanye. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sekjen PDIP Ungkap Bupati Banyuwangi Diintimidasi yang "Diawali dengan Cerita Politik"

Dede Sunandar

Photo :
  • Instagram @dede_sunandar

Dede Sunandar setidaknya sudah menjual dua mobil pribadi sebagai modal kampanye sebelum Pemilu berlangsung.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Mobil satu dapat, keluar dua. (jual mobil) dua. Tinggal satu lagi, nih (mobil di rumah)," ujar Dede Sunandar, mengutip YouTube Abdel Achrian, Rabu 21 Februari 2024.

Dalam masa kampanye, Dede Sunandar mengaku telah menghadapi banyak kesulitan seperti dipalak dengan hal-hal yang berlebihan dan harus menuruti permintaan warga di daerah pemilihannya yang tidak masuk akal.

Dede mengaku keberatan ketika ada warga yang meminta bantuan berupa materi.

Salah satu di antaranya ada warga yang berani meminta Dede Sunandar menyediakan kebutuhan elektronik di daerah tersebut dengan janji akan mengumpulkan banyak dukungan untuk Dede Sunandar.

"Ada yang minta komputer. 'Kalau Mas Dede mau saya gerakin warganya (memilih Dede), taruh satu komputer sama printer di sini'," ungkapnya.

Dede Sunandar saat itu hanya bisa mendengarkan permintaan dari warga sekitar dan mempertimbangkannya.

Padahal, di saat yang bersamaan Dede sendiri juga sedang membutuhkan laptop karena milikinya yang sebelumnya sedang rusak.

Karen Hertatum dan Dede Sunandar

Photo :
  • instagram.com/karenhertatum22

Selain barang elektronik, warga juga meminta sejumlah uang yang tidak masuk akal. Dede mengaku diminta untuk rutin memberikan uang sebesar Rp5 juta setiap bulan jika menginginkan suara darinya.

"Ada yang minta Rp5 juta per bulan. Buat dirinya sendiri," ujar Dede Sunandar.

Mendengar permintaan itu, Dede Kusnandar mengaku enggan menggubrisnya.

Pasalnya, meskipun ia nantinya terpilih jadi wakil rakyat namun memberikan uang bulanan kepada warga bukanlah kewajibannya.

Dede juga merasa masih sulit menjalani hidupnya sendiri dan tidak bisa membantu warga tersebut.

"Saya nggak pernah tanggapin yang begitu mah, benalu buat saya. Saya depak. Ngapain? Nyusahin, saya lagi susah," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya