Lama Menghilang, Hard Gumay Muncul dengan Tubuh Kurus Pasca Alami Kritis

Hard Gumay
Sumber :
  • Instagram @hardgumay

VIVA Showbiz – Lama menghilang, kini sosok peramal Hard Gumay muncul kembali dengan kondisi tubuh tak seperti biasanya.  Paranormal asal Palembang tersebut baru-baru ini mendadak menuai sorotan, usai muncul dengan penampilan tubuhnya yang sangat kurus dan wajah sedikit menghitam. 

Tukul Arwana Masih Rutin Jalani Terapi, Anak Minta Doa

Penampilan terbarunya tersebut, sontak membuat dr. Richard Lee cukup terkejut dan bertanya-tanya.  Melalui kanal YouTube dr.Richard Lee pada Rabu, 21 Februari 2024 Hard Gumay pun lantas membagikan cerita memprihatinkan yang membuat tubuhnya kini bisa berubah drastis. Penasaran kelanjutannya?Scroll untuk baca selengkapnya.

Sempat Berhadapan dengan Maut, Chicco Jerikho Akui Jadi Semakin Dekat dengan Tuhan

Hard Gumay Sempat Alami Sakit

Lama tak terdengar kabar maupun ramalannya beberapa waktu belakangan ini, rupanya Hard Gumay baru saja dinyatakan sembuh dari penyakit yang dideritanya. Bermula dari dokter ahli kecantikan itu menanyakan perihal kondisi terbaru Hard Gumay yang sempat dikabarkan sakit, terlebih melihat penampilan terbarunya tak dipungkiri membuat dr.Richard melongo.

Cerita Chicco Jerikho yang Berjuang Hidup dan Mati Sampai Titip Pesan Untuk Anak dan Istrinya

"Lo Sakit," tanya dr Richard Lee penasaran dalam bincang-bincangnya bersama Hard Gumay.

"Iya sakit, baru sembuh, "ujar Hard Gumay menjawab.

Lebih lanjut, dr.Richard Lee yang dibuat penasaran, kembali dibuat bertanya terkait penyakit yang diderita paranormal berusia 34 tahun tersebut.

"Sakit apa? kurus banget," tanya sang dokter, percakapan keduanya diunggah kembali melalui video akun TikTok milik @drrichardlee dikutip VIVA.co.id pada Kamis 22 Februari 2024.

Hard Gumay lantas membeberkan terkait penyakit yang sempat dideritanya hingga membuatnya masuk rumah sakit dan mengubah penampilannya seperti sekarang ini. Ia mengungkapkan, bahwa perubahan tubuh maupun penampilannya saat ini lantaran, penyakit asam lambung akut yang dideritanya hingga membuatnya tak bisa makan.

"Saya sakit asam lambung akut, makanan masuk nolak, 2 sendok bubur muntah, " jelas pria yang kerap disapa Umay tersebut.

Setelah sempat sembuh dari penyakit asam lambungnya ini, Hard Gumay kembali mengungkapkann bahwa ia kembali diuji dengan diberikan vonis mengidap penyakit lainnya yakni paru-paru basah.

"Pas di RS itu tes darah dan rontgen, dinyatakan paru-paru basah, saya kan emang kuat rokok," tandasnya.

Padahal sebelum divonis berbagai penyakit, sang paranormal muda ini mengambil syuting dengan jadwal cukup padat. Hal tersebut dikarenakan, Umay tidak ingin menolak rezeki. 

"Sebelum sakit syuting padat, job ambil semua cari rejeki mungkin karena itu kenanya," sambungnya.

Lebih lanjut, Hard Gumay juga menyebut bahwa penyakit tersebut juga diduga muncul setelah menjalani pendidikan komando cadangan (komcad).

"Mungkin juga saya yakin, saya lulusan tentara, 6 bulan pendidikan latihan dari jam 3 pagi sampai jam 9 malam," terangnya pada sang dokter ahli kecantikan itu.

"Jam 11 sampai 12 malam masih sempatin rokok diam-diam hingga begadang, itu kan penyakit," ucapnya.

Usai divonis penyakit itu, Hard Gumay mengaku pindah dirawat ke rumah sakit Mohammad Husein. Dirinya lantas menjalani rawat inap selama 3 minggu sehingga dinyatakan sembuh.

"Saat dirawat saya disuntik, diinfus hingga dapat donor darah 3 kantong, kondisi sempat kritis hingga alami ilusi," paparnya.

Imbas dari keluar masuk rumah sakit karena penyakit yang dideritanya tersebut, hingga membuat tubuh Hard Gumay menjadi 30 kg. Mendapati kondisi cukup memprihatinkan itu, ia pun langsung memberikan kabar terkait kondisinya kepada teman-teman dekat artis lainnya. Sebut saja beberapa di antaranya Feni Rose, Chand Kelvin, Dinar Candy hingga Nikita Mirzani.

"Berat badan saat itu 30 kg, saya kirim foto kabari ke teman teman seperti Feni Rose, Chand Kelvin, Dinar Candy hingga Nikita Mirzani demi dapat support, soalnya saya semangat mau sembuh," ujarnya.

Bahkan Hard Gumay mengaku terus berdoa meminta kesempatan kedua kalinnya lantaran dirinya sebagai manusia biasa.

"Terserah netizen ngatain syukur sakit karena banyak umbar aib orang," jelasnya.

Selama dirawat, Hard Gumay hanya bisa terbaring di kasur membuat dirinya tak bisa berjalan dan duduk. Perihal penyakit yang sempat dialaminya beberapa waktu lalu hingga membuatnya kritis, dr.Richard Lee kembali dibuat bertanya apakah ada kaitannya dengan ilmu alias kemampuan yang dimilikinya dengan kondisi kesehatannya saat ini.

"Ada hubungannya g si dengan kemampuan kamu selama ini, apa ya aku bilang ya tumbal ya atau korban?” kata dr. Richard.

Perihal kondisi tubuhnya yang semakin kurus dan berubah tak seperti dulu, Hard Gumay mengaku kalau ini disebabkan karena energi yang dimilikinya terkuras habis di badan.

"Ada, hubungannya sbnrnya bukan tumbal bukan korban tapi lebih kecapean. Saya kan sekarang buka konsultasi pakai tenaga pikiran, saya sakit karena energi ketarik habis di badan," terang Hard Gumay saat berkesempatan menjadi bintang tamu dr.Richard Lee.

Butuh Dukungan dan Doa

Dalam obrolannya bersama dr.Richard Lee, Hard Gumay mengaku terus berdoa agar meminta kesempatan kedua kalinnya lantaran dirinya sebagai manusia biasa.

"Terserah netizen ngatain syukur sakit karena banyak umbar aib orang," jelasnya.

Selama dirawat, Hard Gumay hanya bisa terbaring lemah di kasur, hingga membuat dirinya tak bisa berjalan dan duduk. Namun saat ini Hard Gumay telah dinyatakan sembuh dan pulih hingga beraktivitas seperti sedia kala.

"Sekarang sudah pulih alhamdulilah," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya