Viral Surat Terbuka untuk Grace Natalie dan PSI, Begini Penjelasan dari Komeng

Komeng
Sumber :
  • YouTube Deddy Corbuzier

Jakarta – Beberapa waktu lalu, media sosial sempat dihebohkan dengan sebuah surat imajiner bertajuk ‘Surat Komeng untuk Grace Natalie dkk’. Surat terbuka tersebut adalah buntut dari perolehan suara Komeng yang melejit dalam pemilihan calon anggota DPD RI Dapil Jawa Barat 2024. 

Tulis Sepucuk Surat, Ria Ricis Angkat Bicara Soal Perceraian dengan Teuku Ryan

Kini, dalam podcast bersama dengan Deddy Corbuzier, Komeng memberikan klarifikasi atas beredarnya surat untuk Grace Natalie tersebut. Komedian bernama Alfiansyah Komeng itu menegaskan bahwa dirinya tidak menuliskan surat imajiner untuk Grace Natalie dan PSI

"Saya udah menyanggah tadi pagi, banyak wartawan nanyain saya. Saya jawab ya itu bukan saya," tegas Komeng dalam Podcast tersebut seperti dilansir pada Sabtu, 24 Februari 2024. 

Ketua PSI Gubeng Terekam CCTV Cabuli Gadis, Australia Desak Warganya Tinggalkan Israel

Komeng

Photo :
  • YouTube Deddy Corbuzier

Bukan hanya itu, dalam kesempatan tersebut Deddy Corbuzier juga mengungkapkan pendapat pribadinya dan menjelaskan esensi dari surat imajiner yang viral tersebut. 

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

"Gua baca surat artifisial, surat imajiner. Berarti tidak ada itu surat, tapi ada orang ber-imajiner membuat surat seakan-akan Komeng," kata Deddy Corbuzier.

Calon anggota DPD RI yang sudah meraih lebih dari 2 juta suara tersebut menegaskan bahwa surat imajiner untuk Grace Natalie dan PSI tersebut sengaja dibuat oleh orang lain dan bukan oleh dirinya sendiri. Komeng menyesalkan bahwa penulis surat tersebut tidak meminta izin kepada dirinya untuk mencantumkan namanya. 

"Berarti bayangan dia tuh surat, bayangan yang nulis. Disangkanya saya yang bikin. Ini imajiner, berarti ada orang yang nulis. Tapi, biasanya harus izin. Nah, ini gak izin," tandasnya.

Komeng

Photo :
  • YouTube Rhoma Irama Official

Seperti diketahui, pelawak senior Alfiansyah Komeng hampir dipastikan lolos sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jawa Barat karena perolehan suaranya sudah melebihi 2 juta sehingga tak tertandingi oleh calon senator lain di Pemilu 2024. 

Meski tidak melakukan kampanye khusus untuk menarik suara warga, Komeng bukan berarti tidak memiliki visi-misi. Ia memiliki tekad kuat ingin mengangkat derajat komedian Indonesia dan memajukan dunia komedi yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya