Tertawa Melihat Kondisi Kartika Putri, dr Richard Lee: Semoga Bukan Azab Ya

Richard Lee
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Dokter Richard Lee akhirnya buka suara soal kondisi wajah yang dialami oleh Kartika Putri. Wajah sang artis terlihat melepuh sampai ke beberapa bagian tubuhnya. Pada awalnya, ia memperlihatkan rasa simpati untuk Kartika yang sedang mengalami penyakit kulit. 

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

"Turut prihatin. Ya kan enggak boleh ya, namanya orang sedang ada musibah, tapi malah bersukacita," ujar dr Richard Lee seperti dilansir dari tayangan TikTok yang beredar pada Sabtu, 24 Februari 2024. 

Dokter Richard Lee mengaku belum bisa memberikan diagnosa secara jelas soal penyakit apa yang dialami oleh Kartika Putri. Namun, jika ia melihat dari gambarnya, Richard mengatakan ada beberapa kemungkinan dibalik penyebab timbulnya luka-luka di wajah Karput. 

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Richard Lee

Photo :
  • Tangkapan layar

"Bisa jadi karena herpes, Stevens-Johnson Syndrome atau autoimun. Itu kalau dari gambaran yang terlihat. Kalau herpes bisa karena virus, bisa karena infeksi menular seksual," ujar dr Richard Lee kepada awak media. 

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

"Kalau autoimun, penyebabnya tidak diketahui, bisa terjadi apa adanya. Kalau Stevens-Johnson Syndrome, itu bisa dari alergi sesuatu obat. Bisa jadi dari penggunaan skin care juga," imbuhnya.

Usai memberikan penjelasan, dr Richard Lee yang tidak kuasa menahan tawa langsung meledek Kartika Putri. Ia hanya bisa berdoa supaya apa yang saat ini dirasakan oleh Kartika Putri bukan azab dari dosa-dosa di masa lalunya. 

"Mudah-mudahan bukan azab ya," ucap dr Richard Lee sambil tertawa.

Kartika Putri.

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld.

Dokter Richard Lee mengaku bahwa dirinya masih merasa sakit hati lantaran sempat dipenjarakan oleh Kartika Putri. Ia mengaku belum menerima permintaan maaf Kartika sekalipun sudah membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah dalam kasus ujaran skincare abal-abal tersebut. 

"Di dalam hatiku masih ada rasa sakit, rasa pedih," kata dr Richard Lee mengakui.

Seperti diketahui, Kartika Putri sempat membagikan foto kondisi wajahnya yang terlihat seperti melepuh melalui unggahan di akun Instagram pada Rabu, 21 Februari 2024. Tampak luka di beberapa bagian wajah seperti mulut, bibir, dan kulit pipinya. 

"Buat yang tanya kenapa, aku juga belum tahu pasti kenapa. Sudah mulai capek sama jarum. Tiap hari suntik exosome di tangan, lima hari berturut-turut. Infus vitamin dan suntik kortikosteroid tiap hari," ucap Kartika Putri dalam unggahan saat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya