Respons Kocak Mamah Dedeh Soal Tren Berburu Takjil Nonis Sebelum Jam 3 Sore

Mamah Dedeh
Sumber :
  • IG @rumahmamahdedeh_tvone

VIVA Showbiz – Belakangan ini berburu takjil yang dilakukan oleh non muslim di Indonesia sebelum pukul 15.00 ramai di media sosial. Bahkan tidak sedikit dari netizen yang saling melempar jokes tentang perburuan takjil yang dilakukan oleh non muslim. Mulai dari pemberlakuan syarat pembelian takjil hingga soal kondisi umat muslim yang tengah lemas-lemasnya di jam perburuan takjil oleh masyarakat non muslim di Indonesia. 

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Tren berburu takjil di kalangan non muslim ini semakin membuat hangat hubungan masyarakat tanah air di bulan Ramadhan. Bahkan kegiatan berburu takjil ini disebut-sebut mampu kembali merekatkan hubungan di kalangan masyarakat, pasca perbedaan pilihan presiden dan wakil presiden 2024. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Ramainya perburuan takjil di kalangan non muslim ini juga menarik perhatian selebgram Fadlan Holao. Dia bertanya langsung kepada pendakwah kenamaan Mamah Dedeh. Lantas, bagaimana pendapat Mamah Dedeh melihat aksi perburuan takjil di kalangan non muslim ini?

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

"Mau nanya satu hal Mah, sekarang kan lagi rame banget kan ye, ape namanya berburu takjil, yang nonis berburu takjil sebelom jam 3. Lah itu kan kita lagi capek-capeknya, yang lagi puasa, yang Islam. Menurut mamah gimana tuh?" tanya Fadlan di akun TikTok miliknya, dikutip Rabu 20 Maret 2024.

Berburu takjil

Photo :
  • vstory
Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Mendengar pertanyaan itu, pendakwah berdarah Sunda ini tersenyum. Diungkap Mamah Dedeh bahwa banyaknya non muslin berburu takjil yang ramai belakangan ini disebut dapat membantu pelaku usaha dalam melariskan dagangan mereka.

“Itu sebetulnya mereka baik. Membantu orang kita yang jualan makanan,” jawab Mamah Dedeh.

Wanita berusia 72 tahun ini juga mengatakan bahwa seharusnya non muslim yang berburu takjil bisa berburu takjil pada pukul 17.00, agar semua orang bisa kebagian takjil. 

“Cuma yang kurang baiknya jam 3 mereka. Seharusnya jam 5," ungkap Mamah Dedeh sambil tertawa.

"Keduluan start ya kita Mah, jadi kita belom kebagian. Ya udah mah, terima kasih ya mah, sehat-sehat. Assalamualaikum," kata Fadlan sebelum melanjutkan aktivitasnya lagi.

Video ini langsung mendapat respons beragam dari netizen, yang terhibur dengan interaksi Fadlan Holao bersama Mamah Dedeh.

“Tuh kan kata Mama Dedeh juga kita baik gaes... ayok besok kita berburu lagi takjil jam 3. Kurma, parcel, kue lebaran di borong juga ya,” kata netizen. 

“‘Sbetulnya mah mereka baik, cuma yg kurang baiknya jam 3 mereka, harusnya jam 5’ ngakakkk,” kata lainnya.

“Baru mau seneng di puji mama dedeh, ehh tetap salah ya ma, krna kita kecepetan startnya,” pungkas warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya