Jennie BLACKPINK Donasi Rp1 Miliar untuk Pembangunan Sekolah di Korea

Jennie BLACKPINK
Sumber :
  • Instagram @jennierubyjane

Korea Selatan – Jennie BLACKPINK dikabarkan mendonasikan 100 juta won atau sekitar Rp1,1 miliar melalui organisasi nirlaba internasional Habitat for Humanity Korea. Donasi ini dilakukan atas nama fan club BLINK dan bertujuan untuk mendukung pembangunan sebuah sekolah di Korea. 

Jadi Aktris Terkenal, Kim Ji Won Ternyata Pernah Putus Sekolah

Sekolah ini akan membantu para pemuda Koryo-saram, yaitu etnis Korea yang tinggal di negara-negara bekas Uni Soviet, beradaptasi dengan budaya dan masyarakat Korea. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Jennie Blackpink.

Photo :
  • soompi
Perang Korea Terancam Pecah, Korsel Tolak Perjanjian Damai dengan Korut

Donasi tersebut akan digunakan untuk pembangunan Sekolah Alternatif Internasional Rodem di Anseong, Provinsi Gyeonggi. Habitat for Humanity Korea memimpin proyek ini. Sekolah Alternatif Internasional Rodem menjadi tempat penting bagi para pemuda Koryo-saram yang telah menetap di Korea. 

Sekolah ini membantu mereka menyeimbangkan kehidupan sehari-hari dan pendidikan mereka. Namun, kondisi tempat tinggal saat ini tidak cocok untuk kehidupan bersama dan sekolah ini belum memiliki akreditasi resmi, sehingga pembangunan struktur sekolah yang layak sangat diperlukan.

Orang Tua Ngeluh Server PPDB di Depok Down

Jennie Blackpink

Photo :
  • KBI Zoom

Habitat for Humanity Korea mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Jennie atas kontribusi ini. Mereka mengatakan, "Kami berterima kasih atas kontribusi tulus Jennie atas nama fan club BLINK, yang membantu membangun sekolah di mana anak-anak dapat merajut mimpi mereka. Kami akan berupaya untuk memulai proyek pembangunan ini secepatnya,” seperti dilansir dari KBIZoom pada Kamis, 1 Mei 2024. 

Dengan donasi ini, diharapkan Sekolah Alternatif Internasional Rodem dapat segera dibangun dan memberikan fasilitas yang memadai bagi para pemuda Koryo-saram. Mereka akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mengejar pendidikan dan beradaptasi dengan lingkungan baru mereka. Langkah Jennie ini adalah contoh nyata bagaimana tindakan positif dapat membawa dampak besar bagi komunitas dan masa depan generasi muda.

Selain berita tentang donasi ini, Jennie juga baru-baru ini tampil dalam kolaborasi bersama Zico yang berjudul "SPOT! (feat. JENNIE)". Lagu ini dirilis pada tanggal 26 April pukul 6 sore dan mendapatkan sambutan positif dari penggemar hingga menjadi lagu hit yang disukai banyak pendengar musik, termasuk penggemar baik dari Zizo maupun Jennie. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya