Perceraian Terheboh Selebriti Indonesia 2017 (I)

Tsania Marwa masih berjuang untuk bertemu kedua anaknya yang tinggal bersama Atalarik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA – Kasus kawin cerai pasangan selebriti di Tanah Air sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah. Banyak pasangan selebriti yang cerai rata-rata mempunyai usia pernikahan yang masih seumur jagung. 

Rangkuman Peristiwa Tahun 2017 Dalam 4 Menit

Berikut ini VIVA merangkum kasus perceraian selebriti Tanah Air yang terjadi sepanjang tahun 2017.

24 Februari: Tommy Kurniawan dan Tania Nadira

Serba-serbi Peristiwa di Tahun 2017

Tommy Kurniawan digugat cerai oleh Tania pada 24 Februari 2017 lalu. Padahal perjuangan Tommy untuk bisa menikah dengan Tania tidaklah mudah.  orangtua Tania sempat tidak merestui hubungan sang anak dengan Tommy. Sebab saat itu umur Tania masih 19 tahun.

Namun apa daya, rumah tangga Tommy dan Tania yang dibina sejak 11 April 2011 itu tidak bisa dipertahankan lagi. Keduanya memutuskan untuk cerai secara baik-baik dan tidak mempermasalahkan hak asuh anak. 

Wabah China dan Motor Bongsor

Selama pernikahan mereka, Tania telah melahirkan dua orang anak. Yang pertama laki-laki bernama Muhammad Al Fatih Fabrizio lahir pada bulan Januari 2012 dan Naira Syabila Azzahra Kurniawan yang saat ini masih berusia 4 tahun.

Sementara itu, saat ini Tommy Kurniawan tengah mempersiapkan pernikahan kedua dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai pramugari, Lisya Nurrahmi. Rencananya, pernikahan Tommy dan Lisya akan diadakan pada bulan Febuari 2018 mendatang.

3 Maret: Aming dan Evelyn

Pernikahan komedian, Aming Sugandhi dengan Evelyn Nada Anjani pada 4 Juni 2016 silam sempat membuat geger publik. Pasalnya, penampilan Evelyn  terlihat seperti laki-laki dan lebih macho daripada Aming. Pro-kontra terjadi, tapi pasangan ini justru semakin terlihat mesra.

Namun tidak sampai setahun, Aming melakukan gugatan cerai ke pengadilan agama Jakarta Selatan pada 3 Maret 2017. Menurut Aming, alasannya karena perubahah diri Evelyn setelah menikah sampai Aming merasa tidak mengenal istrinya lagi. Setelah menikah, Evelyn memang tampil semakin cantik dengan rajin merias diri. Bahkan sampai menghentikan suntik hormon testosteron, alias hormon laki-laki, yang sudah dilakukan dari usia 17 tahun.

Awalnya, Evelyn bahkan memohon agar Aming tidak menceraikan dirinya. Namun Aming tetap kukuh pada keputusan cerai. Aming dan Evelyn resmi bercerai pada 24 Juli 2017.

22 Maret: Elly Sugigi dan Ferry Anggara

Hubungan asmara Elly Sugigi  kerap menimbulkan sensasi, dirinya sudah empat kali menikah  dengan pria yang berusia jauh lebih muda. Pernikahannya yang terakhir pada November 2015, Elly menikah dengan Ferry Anggara yang berusia 20 tahun lebih muda.

Namun, pelawak dengan ciri khas giginya tersebut  menggugat cerai Ferry pada 22 Maret 2017. Penyebabnya, lantaran sebagai suami, Ferry malas mencari nafkah. Masalah perselingkuhan yang dilakukan Ferry pun kerap diungkapkan oleh koordinator penonton bayaran ini.

Maret: Tiwi eks T2 dan Shogo Sakuramoto

Kabar perceraian Tiwi eks T2 diendus publik setelah menjalani sidang ke- 4 pada akhir Maret di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten. Padahal sejak menikah di Bali pada 16 Februari 2013 silam, rumah tangga Tiwi jauh dari gosip.

Sempat tersiar kabar kalau alasan Tiwi menceraikan pria berkewarganegaraan Jepang tersebut karena masalah ekonomi. Bisnis Shogo Sakuramoto dianggap bangkrut, sehingga tidak bisa membiayai hidup Tiwi dan anak semata wayangnya. Namun penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini membantah kabar tersebut, walaupun memang dirinya sudah pisah rumah sejak setahun.

Tiwi dan Shogo resmi bercerai pada bulan Agustus lalu. Pernikahan mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Reo Athar Sakuramoto.

14 Maret: Tsania Marwa dan Atalarik Syah

Gugatan cerai yang dilayangkan Tsania Marwa pada 14 Maret 2017 resmi dikabulkan lima bulan kemudian. Namun hingga kini perseteruan keduanya mengenai hak asuh anak belum usai. Pasangan pesinetron yang menikah pada 10 Febuari 2012 ini dikaruniai dua orang anak, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. 

Tsania Marwa masih berusaha agar bisa dipertemukan dengan kedua buah hatinya yang diasuh oleh Atalarik. Bahkan saat mengadu ke Komnas Perlindungan Anak beberapa waktu lalu, Tsania mengaku terluka karena nama anaknya telah diganti secara sepihak oleh Atalarik.

Walaupun tidak pernah membeberkan alasannya menggugat cerai Atalarik, namun Tsania kerap mengancam akan membongkar ‘rahasia’ mantan suami yang berusia 18 tahun lebih tua darinya itu. Seolah tidak peduli, Atalarik justru kini menjalin hubungan spesial dengan pesinetron Vonny Cornelia. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya