Pihak Taqy Malik Berharap Salmafina Tak Hadiri Sidang

Salmafi Khairunissa dan Suami
Sumber :
  • instagram.com/salmafinasunan

VIVA – Kasus rumah tangga hafiz muda, Taqy Malik dengan Salmafina, putri dari pengacara sensasional, Sunan Kalijaga, kini tengah ramai dipertontonkan ke publik. Salma yang baru dinikahi Taqy pada September 2017 lalu, mendaftarkan  gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Sumbang Masjid, Reza Paten Bayar Sepeda Taqy Malik Rp777 Juta

Sebelumnya, Taqy Malik sudah lebih dahulu melayangkan talak satu kepada Salma, agar sang istri bisa mengintrospeksi diri.

Pengacara Taqy Malik, Ilal Ferhard yang ditemui usai mengisi sebuah acara di kawasan Tandean, Jakarta Selatan, mengungkapkan kliennya belum mendapatkan Surat Panggilan Sidang (relaas). 

Taqy Malik Lelang Jam Rp1 M, Alasan Ardhito Pramono Ngeganja

“Ya, relaas-nya belum dapat. Saya pikir, kalau terdaftarnya bulan Desember, mungkin antara pertengahan Januari, akan ada jadwal relaas yang dikirim ke kantor kami. Kita tunggu saja, yang jelas keputusan dari klien kami sudah bulat (bercerai),” terang pengacara yang sempat dilaporkan oleh Sunan Kalijaga atas dugaan pencemaran nama baik tersebut.

Menurut sang pengacara, Taqy tidak menginginkan proses mediasi dan berharap, agar pihak Salma tidak perlu menghadiri proses sidang. Hal ini, agar putusan hakim berakhir secara verstek, yaitu apabila salah satu pihak yang bercerai tidak menghadiri sidang selama dua kali berturut-turut, maka hakim akan mengabulkan gugatan secara verstek.

Taqy Malik Lelang Jam Mewah untuk Bangun Masjid, Laku Rp1 Miliar

“Taqy tak menginginkan adanya mediasi, semoga sesegera mungkin bisa diputuskan talak cerai. Saya sih berharap, pihak Salma tidak usah datang, biar tiga kali sidang sudah putusan, verstek jadinya. Diputus cepat enggak perlu ada saksi dan lain-lain,” sambungnya.

Selain karena tidak ingin masalah yang semakin berlarut-larut menjadi tontonan publik, keinginan ini dilakukan menanggapi pernyataan kuasa hukum Salma, Razman Arif Nasution.

“Karena yang saya dengar dari kuasa hukum Salma Sunan, Razman bilang tidak boleh buka aib. Kalau sidang pengadilan agama itu bukan buka aib, tetapi mengutarakan alasan. Alasan perceraian yang disampaikan klien saya Taqy Malik kepada kuasa hukumnya. Karena yang bersangkutan tidak bisa datang ke Jakarta,” ujar Ilal yang hadir mendampingi Ayahanda Taqy Malik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya