Alasan Taqy Malik Tak Bicara Langsung ke Sunan Kalijaga

Taqiyuddin Malik dan putri Sunan Kalijaga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka

VIVA – Kisruh rumah tangga hafiz muda, Taqy Malik dengan Salmafina, putri dari pengacara sensasional, Sunan Kalijaga, kini tengah menjadi topik hangat. Permasalahan semakin memanas, karena melibatkan keluarga masing-masing.

Sunan Kalijaga Mundur Sebagai Kuasa Hukum Doddy Sudrajat

Sebagai ayah, Sunan Kalijaga menjadi sosok yang paling vokal membela sang anak. Dalam beberapa kesempatan, Sunan Kalijaga menyayangkan sikap Taqy Malik yang tidak berbicara langsung kepadanya perihal talak yang diberikan kepada Salmafina.

Menanggapi hal tersebut, pengacara Taqy Malik, Ilal Ferhard menyampaikan penjelasan dari kliennya. Ternyata, sebagai menantu, Taqy merasa sungkan untuk menelepon Sunan.

Sunan Kalijaga Sambangi Rumah Ayah Bibi Ardiansyah, Ada Apa?

“Karena kan, yang namanya anak sungkan dengan ayah mertua. Ya, artinya seharusnya yang nelepon itu dari pihak ayahnya Salma. Telepon lah, WA (whatsap)-lah. Seperti seorang bapak menanyakan kepada anaknya, kan hal yang wajar. Kalau seorang anak menelepon mertua, kan kadang-kadang suka sungkan,” terangnya, saat ditemui di kawasan Tandean, Jakarta Selatan pada Selasa 2 Januari 2017.

Pihak Taqy, justru menyayangkan sikap Sunan yang mengirimkan pesan kepada Taqy melalui direct message di media sosial Instagram.

Sunan Kalijaga Curiga Ada Wanita Lain Jadi Korban Ayah Taqy Malik

“Kalau DM kan ribuan, Taqy kan sudah terkenal di jagat dunia ini siapa Taqy Malik Hafidz. Jadi, kalau kelongkap bukannya enggak mau baca. Yang diharapkan, ayah Salma ini WA aja kan bisa enggak usah mengada-ngada mencari kesalahan Taqy dengan masalah seperti itu. Kan ini sudah jelas, kan orangtua kalau anggap anak ya di WA,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut ayah Taqy, Mansyardin, anaknya yang saat ini tengah berkuliah di Mesir menyerahkan kasus perceraian kepada kuasa hukumnya. “Jadi, Taqy sekarang sudah menyerahkan secara bulat ke kuasa hukum. Jadi, kita lihat nanti ke pengadilan,” ungkap Mansyardin dalam kesempatan yang sama.

Bila diminta menjadi saksi dalam sidang gugatan cerai Salma di Pengadilan Agama Jakarta Barat, yang rencananya akan digelar pertengahan Januari 2017, ayah Taqy mengaku siap. “Kalau diminta, Insya Allah siap,” tegasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya