Nama Cucu Keempat SBY Gayatri Idalia Yudhoyono, Apa Artinya?

Ibas dan Aliya memberi nama putri mereka Gayatri Idalia Yudhoyono
Sumber :

VIVA – Tepat 1 Januari 2018, cucu keempat Susilo Bambang Yudhoyono, lahir pada pukul 8.58 WIB. Putri ketiga pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Baskoro Yudhoyono ini diberi nama Gayatri Idalia Yudhoyono.

Terbuka dengan Kritik, Ibas Sabet Penghargaan Legislator Teraspiratif

Ibas menuturkan, sang istri melahirkan secara normal seperti dua putranya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono.

"Alhamdulillah telah lahir putri kami, anak ketiga kami, lahir secara normal dan lancar, sehat ibu dan bayinya, beratnya 3.590 gram, panjang 48 cm (sentimenter)," ujarnya dalam konferensi pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Selasa 2 Januari 2018.

Ibas: Pembangunan Infrastruktur Jangan Jor-joran

Ibas melanjutkan, nama putrinya Gayatri Idalia Yudhoyono memiliki makna tersendiri. Gayatri adalah istri dari Raden Wijaya, pendiri Kerajaan Majapahit, yang melahirkan raja-raja selanjutnya. Gayatri juga punya makna tiga kekuatan besar, the mother of nature.

"Mohon doanya juga, agar Aliya bisa segera pulih, begitu juga putri kami bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat," tambahnya.

Anak SBY Desak Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diaudit

Kelahiran putri ketiganya yang disapa Gaia, bagi Ibas menjadi sesuatu yang berbeda, bukan hanya di awal tahun 2018 saja, Gaia lahir di pagi hari ketika matahari mulai bersinar.

"Idalia lahir pukul 8.58, di saat kami berdua melihat mentari bersinar. Idalia bisa diartikan putri cantik dari Ibas dan Aliya, atau merupakan gabungan dari nama kami berdua Ibas dan Aliya," lanjut dia.

Ibas juga mendoakan agar sang putri yang dia panggil 'Baby G' itu menjadi anak solehah, berbakti pada kedua orangtua, sayang keluarga, cerdas, cantik baik hati dan perilaku, dan menjadi anak yang berguna bagi agama, lingkungan, bangsa, dan negara. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya