Kisah Haru Pertemuan Abdul Indonesian Idol dan Sang Ayah

Abdul Indonesian Idol
Sumber :
  • YouTube Indonesian Idol

VIVA – Dalam babak Spektakuler Top 3 Indonesian Idol 2018 yang digelar Senin, 2 April 2018 malam, ada sebuah momen haru berupa pertemuan Abdul dan ayahnya, Abdullah S. Beladjam.

Cerita Emily Young Ryu, Bertahan Lewat Musik Hingga Jual Baju

Ini adalah kali pertama sang ayah menyaksikan aksi panggung Abdul, karena selama ini dia sering berada di luar kota.

"Ini baru kesempatan (pertama kali melihat Abdul manggung), selama ini karena kemana-mana, ada di Kupang, di Lombok," ujar Abdullah di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat setelah Abdul tampil.

Ketemu di Indonesian Idol, Rossa Kepincut Gaza Ali

Abdullah yang datang ditemani adik Abdul, Fatin, mengaku tak menyangka bahwa anaknya itu bisa sampai babak tiga besar di ajang seprestisius Indonesia Idol. Mendengar hal itu, Abdul pun segera menghampiri dan langsung memeluk sang ayah, sambil menitikkan air mata haru melihat kedatangan pria paruh baya itu.

"Abdul dari sini mau buat Abah bangga," kata Abdul lirih kepada ayahnya.

Profil Rimar Callista, Juara Indonesian Idol 2021

Setelahnya, Abdul pun langsung menyanyikannya sebait lagu berjudul Kiss Me milik Sixpence None The Reacher, dimana pada bagian akhir reffrain-nya sang ayah menyambut nyanyian itu dengan melantunkan lirik, "So kiss me."

Penampilan Abdul malam tadi yang membawakan lagu Shut Up and Dance dari Walk The Moon mendapat beberapa pujian dari para juri. Salah satunya adalah Bunga Citra Lestari, yang menyebut bahwa penghayatan Abdul memang sangat baik dan terlihat menikmati.

"Menurut aku kamu yang perkembangannya banyak, dari percaya diri maupun penampilan," ujar Bunga malam tadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya