Calvin Jeremy Pernah Terjang Banjir Demi Les Vokal

Penyanyi Calvin Jeremy tertantang peran di film
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Musisi muda penuh talenta, Calvin Jeremy, mengawali kariernya dengan penuh rintangan dan kesabaran. Bermula dari hobi bernyanyi serta membuat lagu, Calvin Jeremy menjadi salah satu musisi muda yang punya nama industri musik Tanah Air.

Yuk Liburan di Rumah Sambil Nikmati Tampilan Band Indie

Meski punya modal suara yang berkarakter, ternyata pria kelahiran 1991 ini sempat ragu dengan kemampuan vokalnya, ketika ditawari oleh salah satu musisi senior, Dian Pramana Poetra, untuk membuat lagu.

"Saat aku ditawari produser, aku enggak mau sebenarnya. Lagi pula saat itu suara aku enggak kayak Glenn Fredly dan aku juga bikin lagu sekedar buat hobi, buat pacar aku waktu itu," ucap Calvin saat berkunjung ke VIVA, pada Kamis, 5 April 2018.

Pesan Bastian Steel di Hari Sumpah Pemuda

Alasan yang membuat Calvin akhirnya bersedia menerima tawaran itu, karena ia berpikir bahwa kesempatan tidak datang dua kali. Ia lantas serius menjalani latihan vokal. Bahkan rela menerjang hujan dan banjir, sambil menggendong kakaknya.

Calvin Jeremy, Sandhy Sondoro

Jubir Jelaskan Maksud Pernyataan Wapres soal K-Pop Jadi Inspirasi

"Itu perjuangan juga, aku sempat gendong kamu (kakak Calvin). Kita mau ketemu sama Bung Atis di kantor. Kita ke sana itu buat latihan vokal. Nah, waktu itu hujan dan banjir, terus kayak yang ‘aduh gimana nih, banjir, hujan, kakak gimana?' Waktu itu pokoknya aku harus les, akhirnya aku gendong Cecille," cerita Calvin.

Begitu sampai di lokasi les, pengajar vokal justru sudah pindah ke salah satu gedung di kawasan Sudirman dan ia pun bertolak ke sana dengan kembali menggendong sang kakak.

"Kita masuk ke gedung di Sudirman, orang-orang liat, tuh. Wah, kasihan ini anak. Akhirnya dibikinin teh," tambah Calvin tertawa.

Dengan tekad dan kerja keras, buah manis kini dipetik pemilik nama lengkap Calvin Jeremy Sihombing itu. Ia berhasil merilis tiga album, yaitu Dua Cinta Satu Hati, Ada Untukmu, dan Nostalgia. Di album ketiga yang baru diluncurkan 28 Maret lalu, Calvin memberi nuansa berbeda, dengan mengusung musik era 80an. Terdengar lebih berwarna dan enak dinikmati segala usia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya