D'Masiv Bayar 'Utang' ke Persija

Rian DMasiv.
Sumber :
  • VIVA/Rendy Frebrianto

VIVA – Grup musik D'Masiv menciptakan lagu untuk Persija dan Jakmania. Dengan judul Kemenangan Kita Semua, lagu tersebut punya cerita unik di baliknya.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Awalnya, Rian mengunggah foto dirinya mengenakan kaos Persija. Warganet banyak yang meminta vokalis D'Masiv tersebut untuk mencipta lagu mengenai Persija. Rian pun memberikan tantangan kepada warganet agar permintaan tersebut direalisasikan.

"Gua bilang gini, 'Kalau 1.000 orang yang komen, gue bikin'. Dua hari gue enggak lihat media sosial Instagram ternyata sampai 6.000 yang komen. Jadi mau enggak mau harus bikin," kata Rian saat ditemui di acara Berkah Cinta Ramadan di MNCTV, Jakarta, Rabu, 9 Mei 2018.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Rian butuh empat hari untuk mencipta lagu tersebut. Proses tersebut termasuk untuk merayu sang label, Musica Studios mengenai pesan yang dibawa dalam Kemenangan Kita Semua.

"Gua meyakinkan Musica, karena D'Masiv milik semua daerah. Tapi di sini gue bilang ini adalah bukti kecintaan gue untuk mendukung klub lokal," katanya.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Rian memang suka dengan Persija, bukan berarti anggota lainnya sama. Beberapa anggota mendukung tim lokal sesuai daerah asalnya. Maka lagu itu ditujukan untuk pemersatu para suporter bola.

"Harapannya dengan ada lagu ini mempererat persaudaraan dan perdamaian. Karena menurut gue, rivalitas itu hanya 90 menit. Setelah itu, kita bersaudara lagi," ujar dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya