8 Hari Rilis, Lagu BTS Fake Love Sudah Raih 100 Juta Views

BTS di BMA 2018
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus

VIVA – Boyband Korea Selatan, yang sedang populer, BTS, baru saja comeback dengan album terbaru mereka, Love Your Self: Tears. Lagu berjudul Fake Love menjadi andalan dalam album ini. 

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Sederet prestasi pun BTS raih melalui lagu terbarunya tersebut. Kabarnya, lagi-lagi BTS kembali memecahkan rekor lain dalam waktu singkat dengan lagu Fake Love tersebut.

Dilansir dari laman Soompi, video musik Fake Love mereka sudah mencapai 100 juta penayangan di YouTube sekitar pukul 2:45 pagi KST pada Minggu, 27 Mei 2018. Padahal, lagu ini baru saja dirilis pada Jumat, 18 Mei pukul 18.00 KST. Ini menandakan bahwa video klip tersebut memecahkan rekor tercepat dalam waktu 8 hari, 8 jam, dan 45 menit.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Rekor grup K-Pop tercepat yang mencapai 100 juta penayangan sebelumnya juga diraih oleh BTS dengan lagu DNA dalam waktu kurang lebih 24 hari.

Selain itu, lagu Fake Love juga menjadi video musik ke-13 BTS yang mencapai angka 100 juta di YouTube, setelah Dope, Fire, Blood, Sweat & Tears, Boy in Luv, Save Me, Not Today, Spring Day, DNA, Danger, I Need U, War of Hormone, dan MIC Drop remix.

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

Sementara itu, BTS juga tak hanya unggul di antara video musik grup K-pop saja. Ternyata, Fake Love juga dikonfirmasi telah mengumpulkan jumlah tayangan tertinggi ketiga dalam kategori video musik dalam sejarah YouTube. (ase)

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023